• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Smartfren Meluncurkan Program Teman Kreasi Indonesia
Kabar LampungNews

Smartfren Meluncurkan Program Teman Kreasi Indonesia

Smartfren memperkuat dukungannya terhadap produsen, wirausahawan dan kreator lokal melalui peluncuran Program Teman Kreasi Indonesia di Jakarta, Kamis (25/3). Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Dengan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan, “Kehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial.”

Baca juga:  Smartfren Berhasil Mengatasi Lonjakan Traffic Data Saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

Dalam kesempatannya, Head of Community Development, Dani Akhyar mengatakan bahwa peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet. Program ini telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs.

Oleh oleh khas Lampung

Kota-kota yang telah menjadi tempat dilaksanakannya Program Teman Kreasi Indonesia antara lain di wilayah Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Garut, Cibungur, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Bojonegoro, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, dan Bali. Rencananya Smartfren akan menghadirkan program tersebut di berbagai wilayah lain yang sudah dijangkau oleh Smartfren Community.

Baca juga:  Pemprov bersama BPS Provinsi Lampung Lakukan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi

“Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia, serta bersama-sama membuka peluang baru,” tambah Dani lagi.

Smartfren sebelumnya telah meluncurkan WOWLabs sebagai platform kokreasi untuk generasi konten, dan melahirkan berbagai produk edisi terbatas. Karya terbaru kokreasi tersebut berupa jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster, akan dijual dan sebagian hasilnya digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia.

Peserta program Teman Kreasi Indonesia mendapatkan dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance yang sangat bermanfaat digunakan menjalankan kegiatan wirausaha online. Dengan dukungan tambahan berupa jaringan potensi pasar dari Smartfren Community yang tersebar di 100 kota di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan program ini bisa melahirkan jaringan wirausaha serta kreator baru yang 100% lokal sehingga memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

Baca juga:  Mendag Zulkifli Hasan Susun Strategi Naikkan Harga TBS di Tingkat Petani

Produk yang telah dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia ini antara lain berupa kuliner lokal seperti keripik gedebog pisang, keripik daun jeruju, keripik jantung pisang, kopi robusta, dan ledre. Bagi pelaku wirausaha atau mereka yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial dapat mengikuti akun Instagram resmi @SmartfrenCommunity, @TemanKreasi_id atau menghubungi info@temankreasi.id.(Rls/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: maxbet
  2. Pingback: passive income
  3. Pingback: sbo
  4. Pingback: sbo
  5. Pingback: wow slot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-