Home Kabar Lampung, News TP PKK Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Totoharjo, Bakauheni
Kabar LampungNews

TP PKK Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Totoharjo, Bakauheni

KETUA TP PKK Provinsi Lampung diwakili oleh Wakil Ketua I, Mamiyani Fahriza melakukan kunjungan kerja ke Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (20/10).

Kunjungan kerja bersama beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tersebut dilaksanakan dalam rangka Monitoring Desa Model Ramah Perempuan dan Peduli Anak serta Konvergensi Penanganan dan Pencegahan Stunting.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua I, mengatakan bahwa pada tahun ini TP PKK Provinsi Lampung sebagai mitra pemerintah memprioritaskan tiga isu utama, yaitu pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak anak, dan pencegahan stunting. Hal tersebut sejalan dengan arahan Pemerintah Pusat dan agenda kerja Pemprov Lampung.

Tas Delivery
Baca juga:  Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Komoditas Cabai dan Bawang

Isu pencegahan stunting menjadi salah satu isu yang sangat penting, karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas sumber daya manusia. Stunting berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Berdasarkan data Survey Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI), capaian Provinsi Lampung dalam penurunan stunting sudah cukup baik, dari 26,26% pada tahun 2019 menjadi 18,15% di tahun 2021 (dibawah nasional 24,4%).

“Akan tetapi masih dibutuhkan kerja keras kita semua untuk mewujudkan Provinsi Lampung bebas stunting,” pesan Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati mengungkapkan bahwa melalui kunjungan kerja TP PKK Provinsi Lampung ini akan semakin menguatkan tekad Pemkab Lampung Selatan untuk lebih konsen dalam menangani kasus stunting.

Baca juga:  Pemerintah Berikan Fasilitas Bebas Visa Kunjungan kepada Delegasi dan Jurnalis Asing Peliput KTT G20

“Selain itu, kegiatan pembinaan sekaligus monitoring dan evaluasi ini, dapat menjadi ajang pembelajaran yang dapat memberikan motivasi dalam meningkatkan kinerja Konvergensi Percepatan dan Pencegahan Stunting,” ucap Eka.

Dalam kunjungan kerja ini diserahkan sejumlah bantuan secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Lampung melalui TP PKK Provinsi Lampung dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan organisasi terkait lainnya.

Selain itu, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Lampung beserta rombongan juga mengunjungi berbagai stand di lokasi acara, serta menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan ke-5 bagi balita dan ibu hamil, simbolis apron untuk ibu menyusui dan 400 butir telur rebus dari Keswan (Posyandu), bantuan paket kebun (1 paket buah-buahan dan 1 paket sayuran), paket kolam (20 budikdamber), serta paket ternak 200 bibit ayam DOC KUB.(*ls/Lam/Ded)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-