• Menara Siger
Home Info 3 Taman di Pringsewu yang Instagramable Banget
Info

3 Taman di Pringsewu yang Instagramable Banget

Pringsewu, yang artinya seribu bambu, merupakan salah kabupaten termuda di Provinsi Lampung. Sejak diresmikan pada April 2009, kabupaten ini terus membangun sehingga menjadi lebih maju. Begitu juga di sektor pariwisata, muncul tempat wisata baru seiring perkembangan dan peningkatan kehidupan masyarakat.

Berikut beberapa taman yang menjadi tempat wisata favorit, terutama bagi wisatawan lokal dan masyarakat sekitar Pringsewu, termasuk Kota Bandar Lampung.

1. Taman Jomblo
Taman Jomblo merupakan tempat wisata kekinian yang lagi nge-hits di Pringsewu. Taman yang baru dibuka ini selalu ramai, terutama oleh anak muda dari Pringsewu dan sekitarnya. Untuk masuk, pengunjung terlebih dahulu membeli tiket seharga Rp10.000-. Selain itu ada juga uang parkir sebesar Rp2.000. Murah sekali kan?

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Destinasi Wisata di Lampung yang Sudah Lama Dikenal

Area Taman Jomblo sangat luas. Pengunjung bisa berkeliling sepuasnya, tentunya sambil menikmati suasana. Banyak spot-spot foto yang bagus dan instagramable. So, jangan lupa bawa kamera ataupun pakai smartphone untuk mengabadikan momen-momen terbaik.

Saat masuk, pengunjung langsung disuguhi warna-warni bunga celosia. Di bagian dalam, tampak bunga sakura yang berwarna pink. Selain bunga, Taman Jomblo juga dihiasi dengan ornamen yang unik dan mencuri perhatian, seperti rumah-rumahan yang berbentuk segitiga, hiasan payung yang digantung, dan bola-bola.

2. Taman Geswood
Taman Geswood terletak di Desa Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo.. Taman ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Pringsewu. Tiket masuknya tidak mahal, hanya Rp5.000 per orang saja,

Baca juga:  Roti dari PH Bakery Terasa Mewah di Setiap Gigitan

Taman yang berada di tengah-tengah sawah ini, dipenuhi oleh berbagai macam jenis bunga. Ada bunga matahari, bunga celosia, bunga gemitir dan masih banyak lagi. Warna-warni bunga membuatnya semakin mempesona.

Di dalam taman, pengunjung dapat berjalan-jalan di atas jembatan bambu. Sedangkan, spot yang menjadi favorit warga untuk selfie, ialah jembatan berbentuk tulisan “love” dan rumah geswood.

3. Taman Sabin
Letak Taman Sabin berdampingan dengan Taman Geswood. Taman ini seringkali ramai oleh pengunjung. Tempatnya memang bagus dan luas. Cocok sekali untuk rekreasi dengan keluarga.

Sepanjang jalan menuju pintu masuk, tumbuh beraneka ragam bunga, seperti celosia, bunga matahari dan bunga melati. Bagus sekali.

Baca juga:  Deddy Davie Akan Keluarkan Single Perdana

Di dalam taman, pengunjung akan menemukan banyak sekali spot-spot menarik. Hamparan sawah yang luas dan hijau, ornamen bambu berbentuk bintang. Ada juga ornamen berupa tulisan  “Taman Sabin” yang berwarna merah. Selain itu, pengunjung biasanya suka sekali berada di jembatan yang di bawahnya ada kolam ikan.  (ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-