Home Info Toko Dian Sport Sukses Berbisnis Bermodalkan Gadai SK
Info

Toko Dian Sport Sukses Berbisnis Bermodalkan Gadai SK

Toko Dian Sport Way Halim menjual berbagai perlengkapan olahraga yang dipakai mulai dari ujung kaki hingga kepala. Letaknya di Jl. Pulau Buru No.23 Way Halim Permai, Bandar Lampung. Saat ditemui Travel2Lampung, Sabtu (20/02), Dian Wahyuastuti (43) sang owner menjelaskan kalau awal mula terjun di bisnis ini hanya iseng saja. Hal ini terkait dengan hobi suaminya yang suka bermain sepak bola.

“Awal mula iseng dikarenakan suami hobi main bola, ya. Saya lihat ada peluang disitu karena sering ikut ketika bermain bola. Lalu saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya. Dan, kami memutuskan untuk gadai SK suami yang bekerja sebagai PNS di salah satu kampus negeri Provinsi Lampung. Pada waktu itu mendapat sekitar 20 juta untuk dijadikan modal. Itu di tanggal 14 Juni 2006. Jadi bisa dikatakan tanggal tersebut menjadi awal mula berdirinya Dian Sport,” ucap Dian.

Perlengkapan pertama yang dijual adalah sepatu bola pruduksi home industry dari Tangerang. Seiring berjalannya waktu, Toko Dian Sport dipercaya oleh beberapa pabrikan perlengkapan olahraga merek terkenal untuk memasarkan produknya. Diantaranya adalah League, Specs, Calci, Mizuno, Adidas, Puma, Nike dan yang terbaru adalah Ortuseight.

Kridawisata Pendaftaran

Ibu yang akrab disapa Bunda Dian ini menjelaskan perlengkapan olahraga lainya yang dijual oleh Toko Dian Sport.

Baca juga:  Aneka Pelatihan Usaha Kuliner di Rumah Mama Pintar

“Selain sepatu, di sini juga ada perlengkapan untuk bolanya, baik bola lapangan besar maupun futsalnya. Terus ada volly, ada basket. Terus tennis dan bulutangkis. Ada juga jersey, tas dan lain-lain. Kita sih 80 persen untuk sepatu lebih cenderung ke futsal dan soccer. Tapi tetap ada sepatu olahraga lainya. Bahkan sepatu untuk fashion lifestyle juga ada,” tambah ibu dari dua anak ini.

Selain melayani penjualan offline (datang ke toko langsung), Toko Dian Sport juga dapat ditemukan lewat media sosial instagram (@tokodiansportwh), facebook (TK.DIAN SPORT-WayHalim, Lampung) dan LINE (difafisport).

Kerja sama untuk pengadaan dengan beberapa  institusi pun dilakukan, antara lain dengan Dispora, Departemen Agama, dan beberapa sekolah juga kampus yang ada di Bandar Lampung.

“Penjualan kami selain di offline, kita juga ada di media online yaitu Instagram dan facebook. Lalu kita juga ada beberapa reseller. Dan kita juga melayani grosir di beberapa daerah. Itu tersebar di beberapa kota/kabupaten Lampung, juga ada di luar Lampung. Untuk grosir, itu ada di Kalimantan dan Sulawesi yang lumayan besar,” tambah Dian lagi.

Disinggung mengenai kiprahnya dalam berbisnis yang telah dijalani selama kurang lebih 15 tahun terakhir ini, Bunda Dian memaparkan bahwa capaian yang telah didapat adalah memiliki satu toko cabang lagi. Letaknya masih di Bandar Lampung, tepatnya di Pasar Tugu.

T-shirt 120
Baca juga:  Galeri Maura Menyediakan Jasa Sewa Kostum

“Alhamdulillah, kita membuka toko baru, satu cabang lagi. Itu posisi di daerah Pasar Tugu. Kita bangun usaha seperti ini, yang sampai saat ini terkenal dengan nama Toko Dian Sport itu bener-bener dari nol. Kita dari penyebaran brosur, jika ada pertandingan di stadion kita bawa beberapa sepatu dengan mobil dan kita menjual disana. Dan ada peran dari beberapa reseller kita yang membantu kita sehingga toko kita bisa seperti saat ini. Artinya setiap ada keinginan, itu pasti akan terwujud apa yang kita inginkan dengan bekerja keras, semangat, dan tidak lupa berdoa,” tutur Bunda Dian sembari mengenang proses usaha yang dijalankan hingga kini.

Bicara mengenai pandemi, Dian berpendapat bahwa sebagai manusia biasa ia masih tetap harus bersyukur. Pada kondisi seperti ini, bisnis yang dijalankannya masih tetap bisa bertahan.

“Tetap alhamdulillah, bertahan aja sudah cukup. Kalo ditanya merosot, ya pasti semua dari segala aspek. Apalagi untuk bidang penjualan, ya. Omsetnya, ya pasti sangat berdampak. Bahkan ada beberapa temen menginfokan bahwa pandemi sangat berdampak. Sehingga ada beberapa karyawan yang harus dihentikan. Namun, di toko Dian Sport, alhamdulillah masih bisa bertahan dengan tidak memecat karyawan. Bahkan ada sedikit bonus juga kita masih memberikan kepada karyawan. Intinya kita menjalani pandemi ini dinikmatin dan selalu tetap berusaha dan berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu,” jelasnya.

Baca juga:  3 Hotel Reccomended di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung

Di akhir pembicaraan, Bunda Dian berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan olahraga dapat kembali berjalan seperti sedia kala. Jika kegiatan tersebut kembali bergulir, maka akan berdampak bagus pada penjualan tokonya.

Wah wah…, gimana Sobat Travel2? Kuuyyy, langsung saja merapat ke Toko Dian Sport Way Halim. Kamu bisa mencari segala perlengkapan dan kebutuhan untuk olahraga. Kalau lokasimu jauh, kamu bisa order via WA ke nomor 0896-1234-6077.

Pastinya, kapanpun dan dimanapun Sobat Travel2 berada, tetap wajib patuhi protokol kesehatan ya… Salam sehat dan bahagia selalu… Tonton vidionya untuk mengetahui info lengkapnya 👌. Sampaii Jumpaa….(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-