Home News ACT, MRI dan RAPI Lokal 02 Kota Agung Tinjau Banjir di Kecamatan Wonosobo
News

ACT, MRI dan RAPI Lokal 02 Kota Agung Tinjau Banjir di Kecamatan Wonosobo

AKSI Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lampung dan RAPI Lokal 02 Kota Agung wilayah 03 Tanggamus pada Rabu (22/9) kemarin, tinjau wilayah yang terkena banjir di Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Tim didampingi oleh Wakil Ketua Lokal 02 Anton JZ 08 DAA dan Johan Prayoga JZ 08 DZQ melakukan koordinasi dengan Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, S.E., M.M., Sekcam Wonosobo Isman Hadi S,E., Kepala Pekon Way Liwok Sunardi terkait bencana yang terjadi.

Koordinasi ini bertujuan meninjau jalur evakuasi dan wilayah yang berpotensi terkena bencana banjir. Selain itu, rombongan juga mengecek langsung titik kejadian.

Kridawisata Pendaftaran

Koordinator ACT Regina mengungkapkan, kehadiran Tim ACT bertujuan mencari informasi apa saja yang dibutuhkan warga yang terdampak bencana banjir ini.

Baca juga:  Pasca Kebakaran Pasar Bakauheni, Relawan ACT-MRI Lampung Selatan Salurkan Beras dan Makanan

“Hari ini, tim ACT meninjau lokasi banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu. Dan, kami akan menyampaikan kepada kawan-kawan ACT yang lain agar bisa memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,” ujar Regina.

Pada kesempatan kali ini, ACT memberikan sejumlah bantuan berupa air meneral dan logistik

“Kami juga membawa air meneral dan beberapa macam logistik. Dan insyaallah, pada hari Jumat nanti kita akan menyalurkan bantuan apa yang warga butuh,” ungkapnya

Sementara, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi berterima kasih atas kehadiran tim ACT dan relawan MRI yang sudah memberikan bantuan dan meninjau lokasi banjir.

“Ini sangat membantu sekali pada warga yang terdampak banjir bandang ini. Dan, semoga kejadian ini cukup yang terahir kalinya,” kata Edi.(*ls/E1)

T-shirt 120

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-