Home Berita Nasional, News Antisipasi Cuaca Ekstrem saat Arus Balik Nataru di Pelabuhan Merak, Kompolnas Minta Pengamanan Ekstra
Berita NasionalNews

Antisipasi Cuaca Ekstrem saat Arus Balik Nataru di Pelabuhan Merak, Kompolnas Minta Pengamanan Ekstra

KOMISI Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyikapi terkait dengan antisipasi cuaca ekstrem di laut saat arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan meminta Kepolisian Daerah (Polda) Banten agar dapat melakukan koordinasi bersama stakeholder dalam meningkatkan pengamanan dan keselamatan masyarakat.

Permintaan tersebut diungkapkan anggota Kompolnas Pudji Hartanto Iskandar saat melakukan pengawasan pengamanan Operasi Lilin 2022 di Pos Pengamanan (Pospam) Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (29/12).

Kehadiran Kompolnas di lokasi pengamanan Operasi Lilin di Pelabuhan Merak, Banten, didamping langsung Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, PJU Polda Banten, serta Kapolres Cilegon.

Tas Delivery

“Operasi kemanusiaan yang dilakukan Polda Banten dalam rangka pengamanan Nataru 2023. Banyak masyarakat yang mudik ke Lampung dan Sumatera,” kata Pudji dalam keterangannya, Jumat (30/12).

Baca juga:  Sekdaprov Hadiri FGD Pemanfaatan Jalan Tol Trans Sumatera

Lebih lanjut, Pudji mengatakan terdapat beberapa masalah yang dihadapi dalam kegiatan penyeberangan kapal.

“Problem atau masalah yang dihadapi adalah penyeberangan. Pertama, jika kita tidak mengatur masalah penyeberangan, pasti akan timbul permasalahan. Kedua, masalah cuaca yang belakangan ini mengalami cuaca yang kurang bagus dan ekstrem,” imbuh Pudji.

Oleh karena itu, Pudji mengatakan semua stakeholders harus senantiasa bersinergi dalam operasi kemanusiaan ini.

“Untuk itu, tadi sudah dijelaskan Kapolda, Dirlantas, apa yang menjadi permasalahan bisa diatasi. Kuncinya adalah bagaimana sinergitas antara steakholder harus benar-benar karena ini adalah operasi kemanusiaan,” tegas Pudji.

Selanjutnya, Pudji mengatakan Polda Banten sudah baik dalam mengatasi permasalahan pada pelaksanaan Nataru 2023.

Baca juga:  Kemenag akan Gelar Sidang Isbat 1 Syawal pada 20 April Nanti

“Kondisi dari masalah operasional kapal feri betul-betul harus safety. Karena kalau cuaca tidak mendukung, tingkat keamanannya harus lebih ditingkatkan. Kita tidak ingin ada kejadian seperti beberapa hari yang lalu. Ini sudah bisa diantisipasi lebih awal karena Kapolda sudah menjelaskan dan mengomunikasikan dengan sangat baik,” tutup Pudji.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kedatangan Komisioner Kompolnas RI Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar dan tim dalam rangka pengecekan Pospam Merak.

“Pengecekan dilakukan Komisioner Kompolnas, tepatnya di Pospam 1 KSKP Pelabuhan Merak,” ucap Rudy. (*/J1/Ded)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-