• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Khofifah: Pemprov Jatim Turut Dukung Upaya Stabilisasi Harga
Berita NasionalNews

Khofifah: Pemprov Jatim Turut Dukung Upaya Stabilisasi Harga

GUBERNUR Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur bersama TPID Provinsi Jawa Timur dan seluruh stakeholders turut mendukung upaya stabilisasi harga dan senantiasa bersinergi untuk menjaga terkendalinya inflasi pangan.

Hal tersebut disampaikan Khofifah pada gelaran Sinergi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (Gernas PIP) di Kota Malang, (10/8).

Menurutnya, untuk itu dibutuhkan strong partnership dan komitmen seluruh elemen terkait di dalam negeri. Dalam upaya stabilisasi harga pangan diperlukan implementasi kebijakan riil yang bisa dirasakan langsung oleh para petani dan peternak.

Kridawisata Pendaftaran

Untuk mengawali implementasi Gernas PIP dalam pengendalian inflasi, Bank Indonesia (BI), Pemprov dan TPID Provinsi di seluruh Jawa menyepakati perluasan Kerjasama Antar Daerah (KAD) di Jawa Timur, komitmen bersama pelaksanaan operasi pasar serentak, pencanangan gerakan Urban Farming 77.000 bibit cabai, dan penyampaian program Dedikasi untuk Negeri berupa sarana prasarana teknologi digital farming dan greenhouse sebagai pendukung pengembangan klaster di Jawa Timur.

Baca juga:  Erick Thohir: Restrukturisasi dan Transformasi Garuda Berjalan On The Track

Selanjutnya implementasi GNPIP akan dilakukan juga di provinsi-provinsi lain hingga akhir tahun 2022.

Dalam kesempatannya, anggota komisi XI DPR RI Andreas Eddy Susetyo menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas upaya Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah Pusat dan Daerah serta otoritas terkait dalam mengendalikan inflasi pangan khususnya pada Gernas PIP.

Andreas turut menekankan perlunya melibatkan masyarakat dalam menggelorakan semangat kegotongroyongan untuk mengendalikan inflasi pangan dimulai dari tingkat rumah tangga, Pemerintah Daerah dan Pusat serta sinergi dan kolaborasi berbagai pihak akan menjadi modal utama dalam mengatasi permasalahan inflasi.(*ls/Bin/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: maxbet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-