• Menara Siger
Home Food & Drink, UMKM Kopi Wawai Konsisten Menjual Bubuk Kopi Pilihan
Food & DrinkUMKM

Kopi Wawai Konsisten Menjual Bubuk Kopi Pilihan

Kopi Wawai merupakan usaha pengolahan biji kopi robusta menjadi kopi bubuk di Metro, Lampung. Usaha ini dimulai sejak tahun 2017. Seiring berjalannya waktu, Kopi Wawai melebarkan sayapnya dengan membuka tempat tongkrongan anak muda yang mayoritas adalah mahasiswa. Selain itu, ada juga anak-anak sekolah dan masyarakat umum.

Hingga kini, Kopi Wawai tetap konsisten menjual bubuk kopi pilihan.  Konsumennya tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.  

Kopi Wawai menggambarkan, kopi berawal dari sebuah biji mentah (green been). Untuk menanamnya dibutuhkan waktu sekitar 2,5 bulan. Benih sehat akan berkecambah sebagai kader tanaman Genus Coffea. Bakal tanaman yang masih muda ini sangat rapuh, sehingga biasanya dijaga dalam kain untuk melindungi.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Berbagai Macam Menu Nusantara di Saung Rainbow 99

Bibit kopi yang telah berkecambah kemudian ditanam dalam media. Butuh waktu sekitar 3 (tiga) sampai 4 (empat) tahun bagi tanaman kopi agar menghasilkan buah kopi yang siap dipanen dengan kualitas mutu yang baik.

Sebelum menjadi buah kopi, tanaman kopi menghasilkan bunga yang berkembang, bunga inilah yang bakal menjadi buah kopi ceri. Rentang waktunya sampai berbuah, antara tiga puluh hingga tiga puluh lima minggu, tergantung dengan cuaca.

Untuk dapat menikmati produk Kopi Wawai, konsumen dapat datang lansung ke lokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara N0. 38 Iringmulyo, Metro, Lampung. Pemesanan juga dapat dilakukan melalui IG: kopiwawailampung atau Line. kopiwawailampung atau WA: 081279361155 (wawa/fou)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-