• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Lomba dan Bansos Meriahkan HUT ke-1 Jagat Buana Nusantara
Kabar LampungNews

Lomba dan Bansos Meriahkan HUT ke-1 Jagat Buana Nusantara

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1, Organisasi Jagat Buana Nusantara rayakan dengan berbagai perlombaan dan bansos.

Dalam keterangan persnya, Selasa (22/2), Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jagat Buana Nusantara, M. Arsan Noor mengatakan bahwa Jagat Buana Nusantara adalah Organisasi Nasional dan Independen yang lahir pada 11 April 2021 di Bandar Lampung dan berkedudukan di Kota Bandar Lampung.

“Jagat Buana Nusantara adalah organisasi seni budaya, sosial, kemanusiaan dan keagamaan,” jelas pria yang akrab dipanggil Bang Arsan ini.

Kridawisata Pendaftaran

Arsan menjelaskan bahwa visi yang dituju adalah menjadikan organisasi pemberdayaan dan pembangunan SDM yang dapat memberikan arah perubahan, mewujudkan masyarakat yang berseni budaya, sosial, kemanusiaan dan keagamaan yang berkelanjutan.

Sedangkan misi yang diembannya antara lain;
1).Mewadahi kegiatan pemberdayaan dan pengembangan masyarakat yang peduli di bidang seni budaya, sosial, kemanusiaan dan keagamaan,
2).Memberikan arah perubahan pada masyarakat menuju kemandirian di bidang seni budaya, sosial, kemanusiaan dan keagamaan di Nusantara,
3).Menghimpun dan mengkaji serta membangkitkan seni budaya, sosial, kemanusiaan dan keagamaan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal dan nasional,
4).Bersinergi dengan pemerintah, swasta dan komponen masyarakat untuk perkembangan seni budaya, sosial, kemanusiaan dan keagamaan,
5).Melaksanakan dan memantau SDM dan keterampilan seni budaya, sosial, kemanusiaan dan keagamaan yang ada ditengah-tengah masyarakat baik lokal maupun nasional.

Baca juga:  Remaja Karang Taruna Desa Margodadi Bagi-bagi Takjil Gratis

“Tugas pokok organisasi ini adalah bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menumbuhkembangkan dan melestarikan seni budaya dan sosial, meliputi seni budaya tradisional dan modern,” tambah Arsan.

Ia lanjut membeberkan fungsi organisasi, yaitu;
1).Menumbuhkembangkan rasa cinta dan memiliki terhadap seni budaya dan sosial baik lokal, nasional maupun modern,
2).Melakukan pelatihan dan pembinaan di bidang seni budaya dan sosial,
3).Mewadahi masyarakat pecinta seni budaya dan sosial,
4).Melakukan kerjasama antar lembaga pemerintah, swasta, sanggar seni, dan pelaku seni.

“Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-1 Organisasi Jagat Buana Nusantara, akan diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya lomba Tari Sigeh Penguten, lomba jaran kepang, dan lomba qosidah. Juga baksos donor darah pada bulan Maret 2022, serta bansos ke 11 masjid tepat saat di HUT ke-1 Jagat Buana Nusantara, yaitu tanggal 11 April 2022. Puncak acara seremoni ialah pada tanggal 11 Mei 2022,” pungkasnya.

Baca juga:  Kemenparekraf Siapkan Kebijakan Sikapi Kenaikan Harga BBM

Demi mewujudkan visi dan misi, Organisasi Jagat Buana Nusantara membuka kesempatan dan yang mempunyai rekomendasi untuk menjadi Pengurus DPW di setiap provinsi di seluruh Indonesia.
Silahkan menghubungi;
1).Ketua Umum DPP JBN, Fitriani (0823-8089-5555),
2).Sekretaris Jenderal DPP JBN, M. Arsan Noor (0852-1494-0709),
3).Wakil Ketua Umum Bid. OKK JBN, Marliadi (0852-5343-3012).

Bisa juga menghubungi e-mail: jagatbuananusantara@gmail.com atau langsung ke sekretariat di Jl. Soekarno – Hatta (By Pass) Perum Griya Indah Blok A No. 9 Lk. 2, Kelurahan Sukabumi Indah, Kec. Sukabumi, Bandar Lampung.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-