• Menara Siger
Home Food & Drink, Wisata Masakan dan Layanan Bintang 5 Harga Kaki 5 ala Street Food Hotel Bukit Randu
Food & DrinkWisata

Masakan dan Layanan Bintang 5 Harga Kaki 5 ala Street Food Hotel Bukit Randu

Halo sobat pecinta kuliner…. pernah kan.. keluar rumah untuk jalan malam…Sendirian atau bersama teman-teman?  Atau bersama pasangan/kekasih tercinta?

Tentunya, tidak sekedar jalan saja. Pasti mampir juga ke tempat makan ataupu minum. Ya tidak? Ya..iyalah….masa sih gak lapar dan gak haus..

Nah..yang paling praktis (tentunya juga murah..hehe.heh.heh..) adalah mampir ke tempat makanan di pinggir jalan. Istilah kerennya Street Food.

Kridawisata Pendaftaran

Street food adalah makanan/minuman siap santap yang dijual oleh penjaja jalanan, pedagang asongan, gerobak-gerobak, warung, atau kedai di tempat umum(di tepi jalan umum, pasar, pasar malam atau pekan raya).Biasanya dijual dengan harga yang pas di kantong sehingga bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Tentunya tanpa mengorbankan kualitas dan cita rasa.

Baca juga:  Pondok Sate Rodiyah Sudah Ada Sejak 1982

Nah..di Bandar Lampung..ada loh..street food yang berada di area Hotel berbintang, tak tanggung-tangung hotel bintang 4 lohh..

Tentunya sobat pecinta kuliner tahu dong dengan Hotel Bukit randu?

Ya…hotel yang letaknya di atas ketinggian bukit di tengah Kota bandar Lampung. Untuk menuju ke sana, sobat masuk lewat Jalan Kamboja, Kebon Jeruk, Tanjung Karang Timur. Dari Jalan Kamboja, sobat kuliner akan melalui jalan menanjak curam dan berliku. Jangan lupa, pasang gigi 1 ya..supaya mobilnya kuat nanjak..

Area street food letaknya pas di dekat teras lobby hotel.  Tepatnya sisi jalan di seberangnya. Di pinggir ketinggian lembah yang menghadap ke arah Barat.

Suasana malam di area street foot sangat nyaman.. tentunya juga romantis (bagi yang dengan pasangan)..Dari situ, sobat kuliner dapat melihat pemandangan warna warni lampu yang menghiasi Kota Bandar Lampung. Indahnya..lebih dari sekali…. (kalo cuma sekali berarti biasa saja… Lokasinya yang berada diketinggian membuat udara terasa segar dan sejuk. Ayo..coba dibayangkan…

Baca juga:  Kebun Jeruk Koko Chan dan Bang Aan, Agrowisata Baru di Pesawaran

Makanan yang dijual sama halnya dengan yang di tempat street food lain. Bedanya adalah makanan dan minuman di street food Bukit Randu dimasak oleh juru masak yang memiliki kompetensi untuk restoran hotel berbintang. Begitu juga pelayanan, sobat kuliner akan dilayani dengan sangat baik oleh waiters profesional lulusan sekolah pariwisata.

Menu berat yang tersedia, antara lain nasi goreng, nasi bakar, nasi rames, chicken steak,  mi goreng dan mie rebus. Jika sobat kuliner tidak terlalu lapar, sobat kuliner dapat memesan makanan yang lebih ringan, seperti Jagung bakar, roti bakar, ketan bakar, martabak dan tekwan. Untuk minuman, sobat kuliner bisa memesan teh, kopi atau bandrek susu.

Baca juga:  Nuansa Berpetualang di Camp'91

Bagaimana dengan harga? Makan di hotel mewah kan mahal..?

Jangan khawatir..sobat.., harga-harga menu di street food Bukit Randu sangat bersahabat untuk kalangan umum. Street food Bukit Randu menyediakan masakan bintang lima dengan harga kaki lima. Begitu juga dengan pelayanannya. (fou)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: maxbet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-