• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Mendag Zulkifli Hasan Apresiasi Langkah Bapanas Stabilkan Harga Telur
Berita NasionalNews

Mendag Zulkifli Hasan Apresiasi Langkah Bapanas Stabilkan Harga Telur

MENTERI Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk menstabilkan harga telur ayam ras.

Mendag juga mengungkapkan, upaya-upaya bersama memastikan harga telur ayam segera terkendali dan dapat dijangkau masyarakat luas menjadi hal yang utama.

Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi Bazar Pangan Murah/Operasi Pasar Telur Ayam Ras yang digelar Bapanas di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/9).

Kridawisata Pendaftaran

“Upaya-upaya bersama untuk menstabilkan harga telur ayam seperti yang dilakukan Bapanas, dibantu kawan-kawan pelaku usaha dan peternak, perlu dilakukan. Hal ini untuk memastikan keterjangkauan harga ayam di masyarakat,”kata Mendag Zulkifli Hasan.

Zulkifi juga mendukung penuh upaya Bapanas merancang regulasi dan tata kelola pangan. Sehingga, ketersediaan stok dan harga bagi masyarakat dapat lebih terjamin.

Baca juga:  Bunda PAUD Provinsi Lampung Bermain Bersama Anak-anak di Tulang Bawang Barat

“Saya dukung penuh agar kita memiliki stok yang kuat,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyampaikan, pada 1-5 September 2022, Bapanas akan menggelar operasi pasar telur ayam ras di titik-titik di Jakarta, antara lain Pasar Minggu, Pasar Cijantung, Pasar Inpres Bata Putih Kebayoran Lama, Pasar Kebayoran Lama, dan Pasar Sayur Cipulir.

Telur pada operasi pasar tersebut didistribusikan dengan harga jual sebesar Rp27.000/kg di tingkat konsumen. Harga tersebut telah sesuai dengan harga acuan penjualan (HAP) di tingkat konsumen.

“Upaya ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk menstabilkan pasokan dan harga telur, serta menjaga keseimbangan baru di tingkat produsen dan konsumen. Di satu sisi, kita membantu para peternak agar produksinya terserap oleh pasar. Di sisi lain, kita juga mengakomodasi kepentingan konsumen serta masyarakat untuk mendapatkan harga yang wajar,”kata Arief.(*ls/Dag/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-