• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Pantai Mutiara Baru, Destinasi di Lampung Timur yang Recommended untuk Kunjungi
DestinasiWisata

Pantai Mutiara Baru, Destinasi di Lampung Timur yang Recommended untuk Kunjungi

Kabupaten Lampung Timur banyak memiliki destinasi yang recommended untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Mutiara  Baru yang terletak di Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Dengan membeli tiket seharga Rp10.000, pengunjung sudah dapat masuk dan menggunakan beragam fasilitas yang tersedia. Hasil penjualan tiket tersebut digunakan untuk memperbaiki akses jalan, juga perbaikan dan penambahan berbagai fasilitas. Saat ini sudah ada musholla, 30 gazebo, kantor yang digunakan untuk tamu, aula, dan juga kamar mandi/toilet.

Saat berkunjung ke sana pada Minggu (28/11), Travel2Lampung berkesempatan bertemu dengan Hi. Syukur, penasihat pengelola pantai. Ia menjelaskan bahwa pantai ini sudah dikelola secara gotong royong masyarakat desa sejak tahun 2017.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Dam Raman Menjadi Tempat Rekreasi Warga Metro dan Sekitarnya

“Kita juga bekerjasama dengan Kepala Desa. Dengan tujuan, untuk mengaktifkan perekonomian kerakyatan agar masyarakat yang sebelumnya tidak memilki pekerjaan. Sehingga mereka bisa memiliki 2 pekerjaan. Yang pada malam hari bekerja sebagai nelayan dan siang hari bisa berjualan. Dan, alhamdulillah sedikit lebih maju dari sebelumnya,” tutur Hi. Syukur.

Ia juga menjelaskan asal mula nama yang dipakai hingga kini. Menurut Hi. Syukur, sejak dibuka, pantai ini merupakan pantai baru. Kemudian, ada satu tokoh agama yang mengatakan pantai baru ini ditambah dengan kata “Mutiara”. Maka jadilah namanya “Pantai Mutiara Baru”.

Dalam kesempatannya, ia juga mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk memajukan Pantai Mutiara Baru.

“Selama ini kami berharap kepada pemerintah untuk memajukan pantai ini. Meskipun belum bisa, kami selalu bergotong royong dengan masyarakat,” kata Hi. Syukur.

Baca juga:  Seru Sekali, Mancing Ikan di Tempat Wisata Baru, Lampung Podomoro Land

Salah satu pengunjung, Mutiara Kurniawati mengatakan bahwa ia datang dalam rangka kegiatan acara gathering anak-anak herek. Ia menjelaskan, herek ialah perkumpulan motor-motor classic. Biasanya mereka Mereka berkumpul sebulan sekali untuk menyambung tali silaturahmi.

Buat Sobat Travel2Lampung yang ingin berwisata, Pantai Mutiara Baru ini sangat recommended. Namun, sebelum ke sana, simak dulu videonya, ya (klik di sini). Jangan lupa beri like dan juga subscribe.(Cho/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: log delivery

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-