• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Penyelenggaraan Festival Krakatau 2022
Kabar LampungNews

Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Penyelenggaraan Festival Krakatau 2022

ASISTEN Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Lampung, Kusnardi memimpin Rapat Persiapan Festival Krakatau 2022 di Ruang Rapat Asisten II, Selasa (23/8).

Kegiatan Festival Krakatau direncanakan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Agustus 2022 – 4 September 2022 dengan rangkaian sebagai berikut :

– Festival Kuliner Krakatau, direncanakan  berlangsung dari tanggal 26 Agustus 2022 – 4 September 2022 di Taman Gajah Bandar Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh 43 tenant yang merupakan hasil seleksi tenant terbaik dari Festival Sarapan Pagi dan Festival Kayarasa.
– Lampung Familiarization Trip, direncanakan berlangsung pada tanggal 26-29 Agustus 2022  dengan 30 orang peserta yang merupakan influencer, bloger, vloger, traveler dan travel agent.
– Tampilan Seni Budaya Pesona Kemilau Krakatau pada tanggal 27 Agustus 2022 yang bertempat di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Pelabuhan Bakauheni dilanjutkan dengan Semarak Budaya dan Tour Krakatau yang bertempat di atas kapal Ferry.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Gubernur Arinal Dampingi KSAU Saksikan Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I

Kegiatan Tour Krakatau yang direncanakan akan diikuti sebanyak 300 peserta yang terdiri dari 100 orang tenaga kesehatan, 30 orang peserta Lampung Familiarization, 20 media, Forkopimda, jajaran Pemprov Lampung, dan undangan yang telah ditentukan.

Kegiatan Festival Krakatau akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada tanggal 27 Agustus 2022. Oleh karena itu, Kusnardi menekankan agar kegiatan ini dipersiapkan dengan sebaik – baiknya.

Dalam rapat  tersebut dikoordinasikan berbagai tugas dan tanggungjawab masing – masing instansi pendukung kegiatan.

1. Polda Lampung mempersiapkan pengawalan dan menjaga keamanan selama kegiatan kegiatan berlangsung.

2. Dinas Perhubungan mempersiapkan kondisi  jalan dan dermaga serta membantu pengaturan lalu lintas.

Baca juga:  Menperin Apresiasi Perusahaan Keramik Saniter AS Investasi di Cikarang

3. PT. ASDP mempersiapkan kapal dan Anjungan Mall Agung Terminal Bakauheni.

4. Basarnas dan Polisi Air untuk mempersiapkan kapal pendamping.

5. Dinas Kominfotik melaksanakan kegiatan peliputan dan siaran live streaming.

6. Dinas Kesehatan bertugas sebagai tim medis yang mengkoordinasikan lokasi titik posko medis sepanjang jalur yang dilalui, menyiapkan pemeriksaan kesehatan dan layanan vaksin booster.

Kusnardi juga berharap kegiatan Festival Krakatau ini berjalan lancar dengan dukungan semua pihak.

“Semoga Allah mendukung keberlangsungan kegiatan ini serta memberikan kita kesehatan sehingga kegiatan ini dapat berjalan tanpa hambatan. Saya juga berharap pada 30 peserta Lampung Familiarization untuk dapat membantu mempromosikan pariwisata di Provinsi Lampung,” tutupnya.

Baca juga:  54 Perusahaan Tercatat Ikuti Public Expose LIVE 2022

Hadir dalam rapat tersebut Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Qudratul Ikhwan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung,  Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Polda Lampung, Satuan Polisi Pamong Praja, Biro Umum, BMKG Maritim Provinsi Lampung, dan PT. ASDP Indonesia Ferry Persero.(*ls/Lam/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-