• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Menparekraf Apresiasi Keberhasilan Desa Wisata Undisan Masuk 50 Besar ADWI 2022
Berita NasionalNews

Menparekraf Apresiasi Keberhasilan Desa Wisata Undisan Masuk 50 Besar ADWI 2022

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi keberhasilan Desa Wisata Undisan yang berada di Bangli, Bali, karena bisa menembus daftar 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap pengelolaan daya tarik yang dihadirkan para pelaku pariwisata di Desa Wisata Undisan dapat menginspirasi daerah lain dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan.

Menparekraf Sandiaga saat melakukan visitasi ke Desa Wisata Undisan di Bangli, Jumat (12/8), mengatakan pengelolaan Desa Wisata Undisan adalah salah satu yang terbaik karena mengedepankan pariwisata berbasis masyarakat yang menjunjung tinggi komunitas adat.

Kridawisata Pendaftaran

“Saya mengucapkan selamat kepada Desa Wisata Undisan karena telah menjadi 50 desa wisata terbaik Indonesia Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022. Ini adalah best of the best di mana pariwisata berbasis masyarakat, komunitas adat yang sangat dijunjung tinggi. Juga mengedepankan prinsip-prinsip digitalisasi yang berkelanjutan dan diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi daerah wisata yang lain,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga:  Menparekraf Apresiasi Arkamaya Sembung Usung Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan Lingkungan

Lanjutnya, ini merupakan kesempatan kita untuk mendukung kebangkitan ekonomi kita, kebangkitan sektor pariwisata melalui desa wisata. Di tengah-tengah pandemi, terbukti tingkat kunjungan ke desa wisata meningkat 30 persen. Saat pariwisata mengalami kesulitan, ternyata desa desa wisata jadi pilihan utama karena konsep yang dijual adalah keseharian masyarakat desa di alam yang sangat terbuka.

Ia pun berharap Desa Wisata Undisan berhasil menjadi yang terbaik di antara 7 kategori dalam ADWI 2022.

Dalam ADWI 2022, Kemenparekraf melibatkan mitra strategis untuk berkolaborasi dalam pengembangan desa wisata. Khususnya desa wisata yang masuk ke dalam 50 besar desa wisata terbaik. Untuk Desa Wisata Undisan akan mendapatkan dukungan dari Adira Finance dalam pengembangan desa wisata yang ramah muslim.

Baca juga:  Lilac Sukses Gelar Kompetisi Sepatu Roda Freestyle Tingkat Nasional

“Melalui Adira Finance Syariah, kami turut mendukung program Moslem Friendly Tourism dari Kemenparekraf dengan berkontribusi pada pengembangan sarana dan prasarana rumah ibadah Muslim di 5 Desa Wisata yang masuk ke dalam 50 Desa Wisata Terbaik 2022. Kami harap dukungan ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Desa Wisata,” kata Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; Staf Khusus Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-Isu Strategis, Ario Prawiseso; Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjokorda Bagus Pemayun.(*ls/Par/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-