Home News Pemprov Sosialisasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik
News

Pemprov Sosialisasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

KADIS Kominfotik Ganjar Jationo mewakili Gubernur Lampung membuka acara Sosialisasi Implementasi Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Selasa (12/10). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Direktur PT Inixindo Media Iswara Nusantara Yogyakarta Andi Yuniantoro. Selain itu, dihadiri juga oleh perwakilan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Lampung.

Gubernur Arinal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ganjar Jationo mengatakan, Peta Rencana SPBE merupakan bagian dari reformasi birokrasi agar aparatur sipil negara lebih profesional, efektif, efisien, dan akuntabel dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik.ย Hal itu sesuai amanat Peraturan Presiden No.95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Peraturan Gubernur Lampung No.51 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik, serta Roadmap Reformasi Birokrasi 2020-2024.

Baca juga:  Menparekraf Dorong Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital agar Jadi Pandemic Winner

Dilanjutkan Ganjar, Pemprov Lampung selalu berupaya menciptakan, mendorong dan mempercepat tata kelola pemerintahan yang lebih berorientasi pada pelayanan publik.

Kridawisata Pendaftaran

“Perkembangan jaman sudah mengharuskan berbagai institusi untuk menerapkan SPBE dengan teknologi informasi dan komunikasi sebagai instrumen utamanya,” ujar Ganjar.

Di akhir sambutannya, Gubernur Lampung berpesan kepada seluruh peserta agar mengimplementasikan apa yang diperoleh dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di masing-masing wilayah tanggungjawabnya.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-