• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Penutupan Festival Kemilau Tapis Lampung
Kabar LampungNews

Penutupan Festival Kemilau Tapis Lampung

Festival Kemilau Tapis Lampung Tahun 2021 di Hotel Sheraton, Bandarlampung, telah selesai. Perhelatan yang dibuka Gubernur Arinal Djunaidi dan berlangsung selama tiga hari (Selasa-Jumat/(24-26 Nopember) telah melakukan sosialisasi, pelatihan tapis, talkshow, promosi, dan pameran kain tapis.

Setiap daerah menampilkan keunggulan baik motif maupun fisik tapisnya. Sejauh ini juga ada perkembangan ragam hias.

Saat acara penutupan pada Jum’at (26/11), Gubernur Arinal dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto, berharap kekayaan ragam hias tapis bisa mendorong pasar mancanegara.

Kridawisata Pendaftaran

Hadir pada acara tersebut Kadis Pariwisata dan Ekraf, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Tenaga Kerja, Kadis PP dan PA, Kadis Kominfo dan Statistik, Sekdis Perindustrian dan Perdagangan, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan, serta para Kabag pada Biro Perekonomian.

Baca juga:  ACT Metro-Lampung Tengah Berikan Bantuan Al-Qur.'an Braille ke Pondok Pesantren Tri Bakti Alqudwah

Fahrizal juga menyampaikan rasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan Festival Kemilau Tapis Lampung Tahun 2021 ini. Masyarakat sangat antusias terhadap tapis Lampung. Dengan mulai menggeliatnya kembali pasar tapis, ekonomi masyarakat juga mulai hidup.

“Bangga, festival ini telah mendorong peluang pasar tapis dari produk budaya menjadi produk ekonomi,” ujar Fahrizal Darminto pada penutupan festival yang diselenggarakan Dekranasda Lampung.

Lanjutnya, tapis harus didorong dan terus dikembangkan hingga mancanegara. Produk warisan budaya lokal khas Lampung ini akan dapat bersaing di pasar internasional.

Gubernur Arinal juga menitipkan pesan agar penghujung akhir tahun ini, walau Covid-19 sudah melandai, tetap menahan diri dalam melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan.

Baca juga:  Presiden Akan Luncurkan Food Estate di Gresik hingga Serahkan Sertifikat Tanah di Sidoarjo

Sebelum Festival Tapis ditutup, Ketua Dekranasda Riana Sari menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke beberapa stand kain tapis dari berbagai kabupaten/kota.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-