Home Destinasi Pesona Keindahan Alam Bukit Gerdai
Destinasi

Pesona Keindahan Alam Bukit Gerdai

Halo Temans..,ada tempat menarik di Lampung yang sangat layak untuk dikunjungi, terutama bagi Temans yang sangat mencintai keindahan alam. Kalau di Banten ada yang namanya negeri di atas awan Gunung Luhur, yang sempat viral pada tahun 2019 kemarin, maka di Lampung ada juga tempat wisata yang tidak jauh beda dengannya. Namanya Bukit Gerdai, sering juga disebut dengan nama Bukit Kabut.

Bukit Gerdai letaknya di Kabupaten Lampung Barat. Dari Kota Liwa, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit sedangkan kalau dari Bandar Lampung, dibutuhkan waktu sekitar 5 jam. Sesuai dengan namanya “Bukit Gerdai”, lokasi wisata alam ini berada pada ketinggian 1.000 mdpl. Tentunya,Temans akan merasakan udara yang sangat sejuk.  Kalau tidak biasa dengan udara dingin sebaiknya Temans memakai jaket atau bisa juga baju yang tebal.

Baca juga:  Pantai Klara yang Rindang dengan Pepohonan di Sekitarnya

Di atas Bukit Gerdai, tersaji pemandangan yang sangat indah dan banyak sekali spot-spot yang pas untuk berfoto. Temans dapat melihat kabut terhampar luas, putih lembut seperti kapas yang diurai tersusun  rapi. Di kejauhan, tampak Kota Liwa, Ibukota Kabupaten Lampung Barat, dikelilingi oleh alam yang  sangat indah. Terlihat pula, berdiri kokoh Gunung Pesagi dan Bukit Seminung seolah menjadi penjaga bagi semua keindahan ini. Alangkah luar biasanya ciptakan Allah SWT, Tuhan Semesta Alam. Alangkah kecilnya manusia ini.

Temans.., jika Temans sampai di Bukit Gerdai pagi hari, Temans bisa melihat sunrise.  Begitu juga jika sampai sore, akan terlihat sunset.  Pada saat terbit, juga terbenam matahari tercipta perpaduan warna yang sangat indah di langit.

Baca juga:  Santai Menikmati Suasana Taman BMJ

Kalau Temans pergi dengan pasangan, dijamin dia akan semakin cinta dan tak akan pernah bisa melupakan moment spesial ini.  Ciieeehh..

Di hari libur, Bukit Gerdai selalu ramai oleh pengunjung, terutama anak-anak muda. Mereka biasanya naik motor sampai lokasi. Untuk menuju bukit, akan melewati jalan yang berkelok dan tanjakan/turunan curam. Jadi harus hati-hati dalam berkendara.

Oh..iya..,jangan lupa untuk membawa bekal ya.., apalagi jika akan lama berada di sana. Jangan lupa pula, saat pulang bawa kembali bekas bungkus bekas bekal dan apa saja yang bisa mengurangi kebersihan. Mencintai alam berarti kita juga harus menjaganya. (fou)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-