• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Sandiaga Uno Hadiri Rangkaian Torch Relay ASEAN Para Games 2022
Berita NasionalNews

Sandiaga Uno Hadiri Rangkaian Torch Relay ASEAN Para Games 2022

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri rangkaian Torch Relay ASEAN Para Games 2022 di Solo, Senin (25/7).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk simbolis pembukaan acara dua tahunan yang diadakan setelah Pesta ASEAN Games yang melibatkan atlet penyandang cacat dari 11 negara Asia Tenggara.

Kegiatan ASEAN Para Games yang ke-11 ini diikuti sekitar 2.000 dengan cabang olaharaga yang akan dilombakan sebanyak 14 cabang. Acara ini juga menjadi harapan mendatangkan multiplier effect yang besar bagi perekonomian.

Kridawisata Pendaftaran

Sandiaga Uno beserta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan beberapa artis tanah air memulai rangkaian Torch Relay dari Sala View Hotel, Purwosari menuju ke Stadion Sriwedari. Sesampainya di stadion, Sandiaga beserta Gibran melakukan Victory Lap.

Baca juga:  Menparekraf: Pekanbaru Titik Terakhir Roadshow Program Apresiasi Kreasi Indonesia 2022

Dalam penyataannya, Sandiaga Uno berpesan agar masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap ajang tersebut karena Indonesia akan menyambut begitu banyak atlet dan official dari mancanegara.

“Ini yang kita harapkan bisa menjadi pemantik kebangkitan bukan hanya olahraga kita tapi juga kebangkitan pariwisata dan ekonomi Kota Solo, Jawa Tengah, dan juga Indonesia”, ujarnya.

Sandiaga berharap, dengan adanya acara rangkaian Torch Relay ini, dapat meningkatkan awareness semua pihak terkait ajang ASEAN Para Games 2022. Selain itu, sekaligus mendongkrak branding Indonesia sebagai tuan rumah acara sebagai upaya mendorong ekonomi tanah air pascapandemi.(*ls/Par/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-