• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Senangnya Bekunjung ke Taman Indah Gadingmas
DestinasiWisata

Senangnya Bekunjung ke Taman Indah Gadingmas

Selamat pagi Sobat Travel2..
Kali ini, saya mau mencerikatan pengalaman saat mengunjungi salah satu destinasi wisata di Pringsewu, tepatnya Desa Gadingrejo. Tempatnya cukup terkenal, apalagi bagi masyarakat Pringsewu sendiri. Namanya Taman Indah Gadingmas.

Saya berangkat dari Bandar Lampung pagi hari, sekitar jam 07.00 dan sampai sekitar jam 08.30.  Rutenya, menuju arah Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, kemudian terus mengikuti Jalan Raya Lintas Barat.

Nahhh., jika kalian tahu Tugu Pringsewu yang berada di hamparan sawah yang indah itu, kalian juga akan melihat taman ini nih. Karena, tempatnya hanya bersebelahan. Jadi, kalian bisa singgah dan berfoto foto di dua tempat sekaligus.

Kridawisata Pendaftaran

Seperti waktu itu, ketika berkunjung ke Tugu Pringsewu, saya juga mampir ke Taman Gadingmas. Saat masuk, saya disambut oleh banyaaakkkkk sekali aneka ragam bunga yang menghiasai taman. Woowww…, indah bangettt… Cuaca pun sangat mendukung, cerah, membuat saya merasa gembira dan bersemangat.

Baca juga:  Kopi Susu Jhon Pringsewu, Tempat Nongkrong yang Recomended

Di antara bunga-bunga tersebut, yang paling menarik menurut saya adalah bunga matahari dan bunga celosia. Bunga mataharinya sangat cantik karena sedang mekar indah. Begitu juga bunga celosia, membuat taman menjadi ceria dengan warna-warninya.

Saya pun tidak menghilangkan kesempatan untuk berfoto-foto. Ada banyak sekali spot yang bagus. Wuuiiihh, kalo di-posting di instagram, follower saya pasti akan semakin banyak nih.

Sambil berfoto ria, saya juga bisa melihat hamparan sawah yang hijau terbentang luas. Waalaah.., ini juga bisa dijadikan sebagai latar belakang foto.

Pokoknya…,gak capek-capek dah…, berfotonya. Untung sekarang sudah moderen, smartphone juga dapat berfungsi sebagai kamera. Tidak perlu isi film seperti jaman dulu, bisa habis berapa roll.?

Selain bunga, Taman Gadingmas juga dihiasi dengan objek lain, seperti jembatan bambu yang juga berwarna-warni dan ornamen LOVE  yang juga terbuat dari bambu. Top dah…, benar-benar membawa identitas Pringsewu, yang berarti bambu seribu atau wilayah yang banyak terdapat pohon bambu.

Baca juga:  Tempat Wisata di Lampung yang Selalu Hits

Waktu terasa cepat berlalu, hari semakin siang. Saya masih ada janji berkunjung ke rumah saudara. Saya meninggalkan taman dengan senyum mengembang. Senang sekali rasanya sudah bekunjung ke Taman Gadingmas.

Oh iya.., saya juga melihat ada kotak kecil yang berisi uang, pas masuk tadi. Pada kotak, tertulis “Harga Masuk Tiket Per Orang Rp3.000.-“.  Menurut warga yang mengelola taman, harga tiket tersebut bisa seikhlasnya saja. Uang yang terkumpul, digunakan untuk biaya perawatan dan operasional taman. Waah…., hebat yaa… (Chory Sefrika/ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-