• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Sumur 7 yang Penuh Misteri
DestinasiWisata

Sumur 7 yang Penuh Misteri

Assalamu’alaikum..,
Hello Hello Haii Gaes!. Tabikpun……
Kali ini, kita mengunjungi tempat misterius yang ada di Kota Bandar Lampung, yaitu Pemandian Sumur 7. Letaknya ada di Jalan Cipto Mangunkusumo, Gang Bonsai, Kelurahan Kupang Teba, Kecamatan Teluk Betung Utara.

Pemandian unik ini belum banyak diketahui, termasuk oleh masyarakat Kota Bandar Lampung sendiri. Mungkin dikarenakanoleh lokasinya berada di tengah-tengah permukiman warga.

Sumur 7 sudah ada sejak lama, diperkirakan sudah ada sejak jaman Belanda. Di sana, terdapat 7 sumber mata air yang tidak pernah kering, walaupun saat musim kemarau. Diameter lebar antara 35 cm sampai 1 meter, sedangkan kedalamannya 50 cm sampai 1 meter. Airnya pun sangat jernih dan dapat diminum langsung.

Oleh oleh khas Lampung
Baca juga:  Temukan Rasamu di Kopi Susu Jhon & Javas Coffee

Berhubung sampai saat ini belum ada yang tahu pasti asal muasalnya, tempat ini juga dianggap sebagai salah satu tempat yang misterius yang ada di Bandar Lampung.

Penjaganya, Bapak Herman, menuturkan bahwa tidak ada yang tahu pasti asal mula sumur yang berjumlah 7 buah ini. Namun, keberadaannya diyakini masih ada hubungannya dengan Wali Samin atau Asnawi Caringin, seorang tokoh yang pernah hidup dan tinggal di sekitarnya.

Ia juga mengatakan, banyak orang dari luar daerah Lampung yang sengaja datang ke tempat ini untuk mandi ataupun membawa pulang air nya. Konon katanya, air dari Sumur 7 ini berkhasiat, dapat mengabulkan berbagai hajat orang. Biasanya, tempat tersebut justru ramai dikunjungi pada malam hari

Baca juga:  Menikmati Suara Kicauan di Taman Burung Teluk Bayur

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Namun ada kotak amal untuk kebersihan dan perawatan, pengunjung dapat memberi seikhlasnya.

Sekian dulu ya, nanti kita lanjut lagi berkunjung ke tempat wisata Lampung lainnya. So enjoy holiday dan stay safe, gaess! (Abid Traveller/ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sbobet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-