• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Tempat Wisata Viral Perengan Anteng
DestinasiWisata

Tempat Wisata Viral Perengan Anteng

Halo Sobat Tavel2, awal Februari lalu tepatnya Minggu (07/2) Travel2Lampung mengunjungi tempat wisata yang lagi viral. Yaps.., Perengan Anteng, namanya. Letaknya berada di Dusun Palputih, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Sejak Grand Opening 11 Desember 2020 lalu, pengunjung Perengan Anteng selalu ramai. Masyarakat sangat antusias dengan hadirnya tempat wisata baru ini. Mereka datang dari berbagai wilayah, terutama Bandar Lampung dan daerah sekitar Jati Agung, Natar juga Metro.

Kak Chory dari Travel2Lampung datang ke sana ditemani beberapa teman, antara lain Kak Robby, Kak Aryo, Kak Yuli dan Kak Meili . Uhmm bakal seru banget nih… Untuk masuk, pengunjung membayar tiket terlebih dahulu sebesar Rp10.000 rupiah per orang, sedangkan parkir sebesar Rp3.000 saja. Sangat terjangkau, kan. Nah, Perengan Anteng ini bukanya pukul 10.00 pagi -22.00 malam, Guys. So, silahkan, kamu bisanya datang kapan .

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Destinasi Favorit Air Terjun Anglo

Pengelola Perengan Anteng, Pak Wanto dalam wawancaranya dengan Travel2Lampung menjelaskan bahwa awalnya lahan yang kini dikelolanya itu merupakan merupakan lahan kosong. Sekarang, tempat wisata ini terus berkembang dan selalu menambah sarana dan fasilitas agar semakin diminati masyarakat.

“Tujuan dari pembangunan wisata Perengan Anteng itu sendiri, yaitu untuk memperkenalkan wisata yang ada di Jati Agung. Dan, agar masyarakat yang berada di desa tersebut bisa ikut berpartisipasi di dalamnya. Dan, untuk membuka lapangan pekerjaan, khususnya di Desa Karang Anyar sendiri. Sedikit demi sedikit akan terus bertambah dan rencananya akan ada wahana flying fox atau lainnya,” kata Wanto.

Suasana yang ditawarkan oleh tempat wisata ini sangatlah sejuk. Cocok untuk bersantai dan liburan bersama keluarga. Fasilitasnya sangatlah lengkap. Ada kantin, parkir yang aman dan luas, mushola, toilet, spot foto,  taman bunga dan karoeke. Tak perlu khawatir membawa anak kecil, karena tersedia juga wahana bermain untuk mereka, seperti pemandian bola dan kereta-keretaan.

Baca juga:  Taman Dua Angsa, Landmark Desa Tanjung Harapan

Untuk yang hobi berfoto, wahhhh, kamu pasti betah. Di sini, spot fotonya kece badai dan instagramable banget. Ada “menara eiffel“, pemandangan alam yang keren, becak-becakan, sarang burung dan masih banyak lagi. Di area agak ke bawah, rasanya adem banget. Kamu bisa turun melalui jalan berundak seperti tangga. Di sana, kamu menemukan sungai.

Oke Guys, sebelum pergi ke tempat wisata viral Perengan Anteng, tonton dulu video di atas, ya. By the way, ingat. Selalu patuhi protokol kesehatan. Happy traveling…(Cho/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: Firearms For Sale
  2. Pingback: 이천눈썹

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-