Home Destinasi Perengan Anteng, Tempat Wisata yang Sedang Viral
Destinasi

Perengan Anteng, Tempat Wisata yang Sedang Viral

Halo semua, ada lagi nih, tempat wisata yang letaknya mudah dijangkau. Namanya Perengan Anteng. Lokasinya berada di Dusun Palputih, Desa Karang Anyar, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Nah, bagi Sobat Travel2 yang tinggal di Bandar Lampung seputaran Way Halim atau Sukarame atau Korpri, paling hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk menuju ke sana.

Kalau dari arah Korpri, rutenya melewati Jalan P. Senopati ke arah Karang Anyar/Metro Kibang. Nanti akan menyeberangi (lewat atasnya) Jalan Tol Trans Sumatera. Terus saja ke arah Karang Anyar/Metro Kibang hingga melewati Slanik Waterpark. Ikutin terus jalan besar sekitar 5 menit-an hingga bertemu dengan plang besar di sebelah kiri bertuliskan “Wisata Perengan Anteng”.

Baca juga:  Desiran Angin dan Deburan Ombak di Pantai Sebalang

Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00 dan tutup pukul 22.00. Saat Travel2Lampung tiba, pengunjung cukup ramai. Mungkin karena sore hari, apalagi saat weekend, merupakan waktunya orang-orang berwisata.

Kridawisata Pendaftaran

Sesuai protokol kesehatan, sebelum masuk, Travel2lampung mencuci tangan terlebih dahulu. Oh iya, setiap pengunjung membeli diharuskan tiket masuk, seharga Rp10.000.- Cukup murah kan? Sedangkan untuk parkir cukup Rp3.000.- saja.

Travel2Lampung mampir dulu di kantin. Beli minuman sambil istirahat. Kantin ini memang bukan hanya tempat makan ataupun minum. Pengunjung juga menggunakanya sebagai tempat bersantai. Bagi yang hobi bernyayi, disediakan juga fasilitas karaoke.

Cukup istirahat, Travel2Lampung kemudian berkeliling dan melihat-lihat suasana. Banyak sekali tempat yang bisa dijadikan spot berfoto, seperti menara yang mirip dengan Menara Eiffel, tulisan “Perengan Anteng” yang menempel sepanjang dinding dari bambu, taman yang penuh dengan aneka ragam bunga, rumah joglo dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Berbagi Pengetahuan Melalui Kegiatan Pasar Yosomulyo Pelangi

Pemandangan yang disajikan pun sangat indah dan sejuk. Pengunjung bisa melihat pepohonan perbukitan yang hijau. Bagus banget pastinya tempat ini.

Menurut salah satu pengunjung, Perengen Anteng tidak hanya ramai pada siang hari. Malam hari banyak juga pengunjung yang datang. Mereka akan disuguhi indahnya warna-warni lampu dan alunan musik yang merdu. Nah Sobat Travel2, kuy tunggu apalagi. Ajak keluarga dan teman-teman berkunjung ke Perengan Anteng. Tapi, ingat ya! Selalu patuhi protokol kesehatan. (Cho/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-