• Menara Siger
Home Info Viral, Video yang Memperlihatkan Innova Mogok di Tanjakan Dataran Tinggi Dieng
Info

Viral, Video yang Memperlihatkan Innova Mogok di Tanjakan Dataran Tinggi Dieng

VIRAL, sebuah video yang diunggah oleh akun tiktok milik seorang Travel Influencer, @deddy.traveler memperlihatkan sebuah mobil Toyota Innova yang mogok di tanjakan paling ekstrim Dataran Tinggi Dieng

Video tersebut telah ditonton hampir 800.0000 kali dan dibagikan oleh lebih dari 617 orang ini sering muncul di “For Your Page (FYP)”. Jumlah komentar yang tercatat juga cukup banyak, yaitu mencapai 1.573 komentar.

Deddy Sulaimawan, dikenal melalui akun Instagram @travelbydeddy_,  merupakan seorang petualang yang sudah menjelajah ke 20 propinsi di Indonesia dan 30 negara di dunia. Pria yang juga berprofesi sebagai dosen bersertifikasi ini, juga merupakan seorang assesor pariwisata di LSPP Raflesia. Oleh karena itulah, ia bisa sering berkeliling Indonesia dalam rangka bertugas menguji kompetensi dan sertifikasi para pemandu wisata.

Oleh oleh khas Lampung
Baca juga:  50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Sebelumnya, pada tahun lalu, Deddy juga sempat keliling Jawa untuk melakukan tugas yang sama. Memang, usai melaksanakan tugasnya, ia bersama asesor lainnya kerap mengunjungi destinasi yang dilalui.

Video yang viral tersebut direkam saat ia sedang melaksanakan tugasnya sebagai assesor di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di perjalanan menuju Desa tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Desa Sembungan, dua mobil yang membawa para assesor istirahat sejenak di Air terjun Sikarim yang juga merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa .

Pada saat berada di tanjakan terakhir, yang paling tinggi dan menikung tajam, kendaraan pertama, Toyota Inova mogok di tengah tanjakan. Mobil tersebut tidak kuat menanjak, diperkirakan karena kelebihan beban muatan. Selain berisi 5 orang, mobil tersebut juga membawa banyak berkas uji kompetensi dari kegiatan yang sudah dilaksanakan di beberapa lokasi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga:  BBC Hotel Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala

Akhirnya semua penumpang turun dulu. Begitu juga dengan penumpang mobil satunya lagi, ikut turun untuk membatu temannya.

Mobil kedua dengan penumpang kosong, terus naik sampai keatas. Mobil yang pertama akhirnya bisa ikut menyusul juga.

Sampai berita ini ditulis, Deddy masih melanjutkan tugasnya sebagai assesor ke Magelang, Semarang, Jogjakarta, dan Tegal. Sebelumnya sempat ke Pasuruan, Kediri, Karanganyar, dan Wonosobo.(*/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: snuscore de
  2. Pingback: smokeless fuels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-