• Menara Siger
Home Destinasi Aneka Ragam Tanaman Hias di Wahana Tirta Pesona
Destinasi

Aneka Ragam Tanaman Hias di Wahana Tirta Pesona

Wahana Tirta Pesona merupakan sebuah tempat wisata yang menampilkan suasana taman dengan aneka ragam tanaman hias. Tempat ini baru dibuka Januari 2021 yang lalu. Letaknya berada di Gg. Rewok, Campang Raya, Bandar Lampung. Walaupun sudah lengkap, hingga kini, beberapa fasilitas dan akses jalan masih terus dikembangkan.

Pengunjung yang datang cukup ramai, terutama saat weekend. Dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang, pengunjung sudah dapat menikmati suasana dan menggunakan fasilitas seperti gazebo. Ada 20 gazebo yang semuanya sangat menarik. Setiap gazebo diberi nama dengan nama tanaman, seperti pondok melati, pondok wijaya kusuma, kamboja jepang dan masih beberapa lagi.

Pengelola juga menyediakan fasilitas lainnya untuk membuat pengunjung semakin nyaman. Ada resto yang menyediakan makanan dan minuman, musholla, ruang santai, dan toilet. Kamu dapat bersantai sambil menikmati makanan dan melihat pemandangan indah dan sejuk. Anak-anak pun tidak dilupakan. Beberapa permainan disediakan untuk mereka beraktivitas, seperti ayunan dan prosotan. Semuanya gratis, kecuali skuter.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Mencicipi Melon dan Semangka di Tempat Wisata Baru Agrowisata Tunas Muda Tani

“Untuk skuter, terdapat 10-20 skuter yang hanya bisa digunakan oleh anak-anak saja. Harga sewa skuter ini hanya Rp5.000 saja per anak,” kata Pemilik Wahana Tirta Pesona, Angga saat diwawancarai Travel2Lampung, Jum’at (28/5).

Berkaitan dengan tanaman, Petugas Perawatan, Purwoko menjelaskan bahwa tanaman hias yang ada di sana sangat beragam, seperti anggrek, aglonema, kaktus, krokot, bougenville, melati, sirih gading dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat membelinya dengan harga dari Rp5.000 sampai Rp1 juta.

“Untuk tanaman anggrek, sekitar ada dua jenis, yaitu anggrek bulan dan anggrek Caladinia. Perbedaan dari anggrek tersebut adalah dilihat dari bentuk daun dan warna bunga. Perawatan yang dilakukan pada anggrek ini sangat mudah, yaitu diberi pupuk dan sering disiram,” kata Purwoko.

Baca juga:  Keindahan Alam dan Karya Seni di Taman Fosil

Sobat Travel2, kamu bisa berkunjung ke Wahana Tirta Pesona pada jam 07.30-18.00. Kalau ke sana, ajak juga keluarga atau teman, ya. Namun sebelumnya, klik di sini untuk menonton video di atas. Jangan lupa di-subcribe Ch. Travel2Lampung-nya. See you….(Cho/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sportsbet
  2. Pingback: UV dye

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-