• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Anjosia Coffee Jadi Tuan Rumah Kegiatan Manjau Rumah BUMN Bandar Lampung
Kabar LampungNews

Anjosia Coffee Jadi Tuan Rumah Kegiatan Manjau Rumah BUMN Bandar Lampung

RUMAH Produksi Anjosia Coffee menjadi tuan rumah kegiatan Manjau yang digagas oleh Rumah BUMN (RB) Bandar Lampung. Kegiatan dilaksanakan pada Jum`at (30/9) siang, bertempat di Taman Anjosia yang berada di belakang rumah produksi yang terletak di Kemiling, Bandar Lampung.

Manjau merupakan bentuk silaturahmi RB Bandar Lampung kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan. Kata Manjau sendiri diambil dari Bahasa Lampung yang berarti bersilahturahmi atau berkunjung.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para pelaku UMKM binaan RB Bandar Lampung.

Oleh oleh khas Lampung

Dalam sambutannya, Dr. Suwito, M.M. dari RB Bandar Lampung menyampaikan bahwa UMKM dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“UMKM jangan dianggap remeh. Justru penopang ekonomi rakyat indonesia yang paling besar,” ujarnya.

Baca juga:  Kemenparekraf Jalin Kerja Sama dengan Smeshub dalam Pengelolaan Sampah yang Dihasilkan Pelaku UMKM

Suwito mengungkapkan tiga kondisi yang dialami oleh UMKM.

“Kondisinya ada yang hidup, ada yang mati, ada yang semaput. Nah, yang semaput ini kalau bisa kita bangkitkan. Yang sudah maju, kita dorong untuk lebih maju lagi,” imbuh pria yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Bandar Lampung tersebut..

Suwito juga mengajak para pelaku UMKM yang hadir, untuk meningkatkan kerjasama. Menurutnya, usaha apapun juga tidak bisa dilakukan sendirian karena sudah fitrahnya manusia untuk selalu berinteraksi.

“Marilah kita selalu semangat, semangat, dan semangat terus. Dengan iklas, Insya Allah hasil kita akan lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemilik Anjosia Corp Lampung, Iskandarsyah menyampaikan rasa bangga dan haru bisa dikunjungi oleh Tim RB Bandar Lampung juga rekan-rekannya sesama pelaku UMKM.

Baca juga:  Kusnardi Pimpin Rapat Persiapan Event Kopi Lampung Begawi

“Sebagai tuan rumah, sangat merasa bangga, haru, senang sekali, bisa dikunjungi rekan-rekan untuk bisa saling menyemangati. Sehingga dengan demikian apa yang kami lakukan ini bisa menjadi semangat kami untuk mencapai keberhasilan sebagai salah satu produsen kopi robusta di Lampung,” ujarnya.(Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-