Home Destinasi Berkunjung ke Taman Kubu Genteng di Gedong Tataan
Destinasi

Berkunjung ke Taman Kubu Genteng di Gedong Tataan

Halo Sobat Travel2….., sudah pernah tahu belum dengan tempat wisata yang cukup anyar di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran? Namanya Taman Kubu Genteng. Taman ini diresmikan pada April 2020 namun sempat tutup karena wabah Covid-19.

Nah.., September ini, Taman Kubu Genteng sudah mulai dibuka lagi. Tentunya dengan kewajibaan mengikuti protokol kesehatan. Pengunjung maupun pengelola harus memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke taman, termasuk menjaga jarak.

Cukup mudah untuk menuju ke sana. Waktu yang diperlukan pun cukup singkat. Hanya sekitar 1 jam. Saya pergi ditemani adik, dari Jati Agung, berangkat pukul 10.00 pagi dan sampai pukul 11.00. Rutenya adalah, Bandar Lampung menuju arah Gedong Tataan, Pesawaran, kemudian ambil arah ke Desa Sukaraja. Setelah itu, sudah ada petunjuk dan plang yang bertuliskan “Taman Kubu Genteng”. Ikuti saja hinga sampai ke lokasi. Mudah sekali kan?

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Suasana Lapangan Saburai Menjelang New Normal

Saat tiba, saya pun memarkirkan kendaraan kemudian membeli tiket masuk seharga Rp5.000.- Taman Kubu Genteng ini luas sekali. Dikelilingi dan dipenuhi dengan ornament dari kayu dan bambu. Sangat menarik dan cocok untuk berlibur dengan keluarga ataupun teman.

Di dalam taman, banyak spot untuk berfoto-foto, seperti tulisan “Taman Kubu Genteng” dengan latar belakang kayu berwarna alami, pintu masuk terbuat dari kayu dan bambu dan masih banyak lagi ornamen yang tentunya terbuat dari bambu dan kayu.

Tidak ketinggalan pula, beraneka ragam bunga dengan warna warninya, ikut menghiasi taman. Menambah keindahan dan menbuat taman menjadi lebih menarik.

Selain untuk berfoto-foto, Taman Kubu Genteng juga menyediakan fasilitas berkegiatan bagi pengunjung, antara lain memancing dan memanah. Wahhh…., kita bisa berlibur sambil berolahraga nih. Seru banget kan.

Baca juga:  Makan Jeruk Manis, Petik Langsung dari Pohonnya

Setelah puas berkeliling, berfoto-foto, dan menikmati fasilitas yang ada, saya pun bersiap-siap untuk pulang. Luar biasa pengalaman hari ini. Gak nyesel, saya jauh-jauh dari Jati Agung, berkunjung ke Taman Kubu Genteng. (Chory Sefrika/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-