• Menara Siger
Home Food & Drink, UMKM Cendol Nareswari, Minuman Tradisional Warisan Budaya
Food & DrinkUMKM

Cendol Nareswari, Minuman Tradisional Warisan Budaya

Cendol adalah salah satu minuman tradisonal yang berasal dari tanah Sunda, Jawa Barat. Minuman ini sudah menyebar  dan dikenal hampir di seluruh penjuru nusantara. Cendol biasanya terbuat dari tepung hunkwe atau bisa juga tepung beras. Biasanya disajikan dengan es parut (bisa juga es batu) serta gula merah yang dicairkan plus santan.

Di Bandar Lampung, kalau kita sedang lewat Jalan Sultan Agung, tidak jauh dari Mall Boemi Kedaton, kita akan menemukan outlet yang menjual cendol enak sekali. Saking enaknya, outlet cendol ini selalu ramai oleh pengunjung.

Nama outletnya  Cendol Nareswari. Nama “Nareswari”  diambil dari bahasa Sansekerta, yang berarti sebuah nilai kecantikan utama seorang wanita, baik perangai, budi pekerti juga paras. Nareswari juga merupakan gelar untuk Ken Dedes yang juga dikenal sebagai “Ibu” bagi para raja di tanah Jawa.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Es Dureen yang Bikin Baper Tenggorokan

Dengan nama tersebut, Asep Muhammad Maulana, sang pendiri, berharap agar menjadi doa sesuai dengan artinya.

Asep mendirikan Cendol Nareswari di akhir tahun 2015. Waktu itu, jiwa wirausahanya terpanggil, sesaat setelah dia bekerja pada suatu lembaga keuangan mikro. Ia terinspirasi oleh pelaku UMKM yang berinteraksi langsung dengannya.

Cendol Nareswari sangat menjaga cita rasa dan mutu. Minuman yang disediakan untuk para pelanggan dibuat dari bahan-bahan pilihan yang berkualitas dan alami, tanpa pengawet buatan. Hasilnya adalah cendol dengan rasa yang sangat nikmat, lezat dan segar serta menyehatkan.

Saat diminum, setiap tegukan sarat akan rasa alami daun pandan suji dan gula aren. Tambahan santan dan susu menambah sensasi segar. Dijamin.., penat dan lelah usai menjalankan aktifitas sehari-hari, langsung lenyap.

Baca juga:  Warung Mewah Kroya alias Mepet Sawah

Cendol Nareswari menyediakan beraneka macam varian yang diberi nama cukup  unik, antara lain Cendol Original Javanese, Cendol Keju Van Java, Cendol Durian Medan Horas , Cendol Chocolate Maknyos, Cendol Avocado D’caprio dan Cendol special Mix. Semuanya enak-enak, pelangganpun menyukainya.

Nah…diantara varian tersebut,  yang sangat disukai oleh pelanggan adalah Cendol Durian Medan Horas.

Pelangan yang datang ke outlet Cendol Nareswari sangat beragam. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan hingga bos-bos. Tidak heran, selain karena cita rasa yang unggul, harganya pun terjangkau semua kalangan, yaitu Rp10 ribu hingga Rp20 ribu saja.

Ayo..,silahkan mampir dan rasakan nikmatnya Cendol Nareswari, minuman tradisional murni karya anak bangsa, warisan budaya.  (nar/ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-