Home Food & Drink Warung Mewah Kroya alias Mepet Sawah
Food & Drink

Warung Mewah Kroya alias Mepet Sawah

Warung Mewah Kroya alias Warung Mepet Sawah adalah tempat wisata kuliner yang baru dibuka kurang-lebih 6 bulan yang lalu. Lokasinya sangat mudah dijangkau, tepatnya di Dusun Kroya, Brantiraya, Kecamatan Natar, Lampung selatan.  Dari Bandar Raden Intan Intan maju sekitar 200 meter, kemudian masuk jalan sebelah kanan dekat Pabrik Jordan. Ikuti saja jalan tersebut sejauh 200 meter.

Minggu (27/6), Travel2lampung berkunjung ke sana dan bertemu dengan sang pemilik, Asri Pujiati. Saat diwawancarai, Asri mengungkapkan bahwa Warung Mewah Kroya menggunakan konsep pedesaan. Dinamakan “Mewah” karena letaknya mepet sawah. Menu utamanya antara lain bakso tumpeng, bakso ikan, mie ayam plus bakso, kwetiau, siomay, pempek, pisang goreng crunchy, mendoan, nasi goreng tiwul, nasi goreng kampung, nasi goreng spesial, ayam bakar, ikan bakar, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Berbagai Macam Kue Basah dan Kering di Lapis Legit MDA

“Pelayanan kita buka full 1 minggu. Dan, libur pada hari Selasa. Untuk buka warung ini, pukul 10.00 pagi sampai 18.00 sore. Untuk harga sangat murah sekali, dari harga Rp6.000 sampai Rp25.000. Dimulai dari bakso ikan sampai ikan bakar dan ayam bakar komplit. Warung Mewah Kroya ini mulai buka pada januari 2021. Pada bulan puasa, warung ini full libur sampai dengan 10 hari setelah lebaran,” kata Asri.

Kridawisata Pendaftaran

Ia menjelaskan, awal mulanya tempat kuliner ini adalah tempat jajanan bakso kecil. Dengan berjalannya waktu, akhirnya semakin besar sehingga menjadi seperti sekarang ini. Namun, konsep yang dipakai tetap warung yang menyajikan beragam menu. Untuk makanan ringan, menu andalannya adalah bakso tumpeng, mendoan, pisang crunchy, dan siomay. Sedangkan, makanan beratnya adalah ikan bakar. .

Baca juga:  Bakso Jumbo Kuah Rendang (Mr.Burhan)

Salah satu pengunjung yang berprofesi sebagai guru, Endang mengungkapkan pendapatnya mengenai Warung Mewah Kroya.

“Tempatnya itu sangat recomennded banget. Apalagi untuk kaum muda. Untuk makanan juga recomended. Terutama bakso tumpeng, pisang crispy, mendoan, dan kwetiau. Untuk harga, sangat terjangkau dan cocok untuk kalangan bawah sampai atas,” kata Endang.

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung, dan ingin menikmati menu andalan yang ada di sana, yuk langsung saja datang ke lokasi. Jika ingin mengadakan acara, silahkan menghubungi langsung pemiliknya melalui facebook @warung Mepet Sawah. Oh iya, tonton dulu sampai selesai video di atas (bisa juga klik di sini), ya Guys. Jangan lupa juga di-subscribe… See you Gaess…(Cho/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-