Home Destinasi Jembatan Gantung Lubuk Bais akan Dijadikan Ikon Desa dan Tempat Wisata
Destinasi

Jembatan Gantung Lubuk Bais akan Dijadikan Ikon Desa dan Tempat Wisata

Pariwisata saat ini dijadikan sektor unggulan dalam pembangunan. Wajar, karena terdapat banyak sekali potensi di berbagai daerah yang berpeluang untuk dijadikan tempat wisata. Salah satunya Dusun Lubuk Bais yang terletak di Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Dusun ini memiliki ikon desa berupa jembatan gantung. Saat ini jembatan tersebut sedang  dikembangan untuk dijadikan tempat wisata yang menawarkan kearifan lokal di dalamnya.

Saat Travel2Lampung berkunjung ke sana, Sabtu (27/3), Ketua Karang Taruna, Chandra mengatakan, “Untuk di desa ini, akan kita angkat wisata jembatan gantung dan sungainya. Untuk kegiatan pemuda-pemudi Dusun Lubuk Bais di sini, supaya mereka ada kegiatan positif, khususnya di bidang wisata. Dan alhamdulillah-nya, pemuda-pemudi di sini sangat antusias untuk membangun tempat ini sebagai tempat wisata.”

Penerimaan Siswa Baru
Baca juga:  Pesona Alam Terbuka Berbalut Nilai Edukasi di Karya Tama

Untuk melengkapi jembatan gantung sebagai destinasi baru, Candra juga menyampaikan bahwa nantinya akan segera dibuat pondokan, tempat duduk, dan beberapa spot foto.

“Kami mulai proses ini dari bulan dua kemarin. Dan alhamdulillah, untuk aparatur desa sudah mendukung, support kita. Namun, kami mengerjakan ini, ya secara bertahap. Mengingat, kami juga sedang dalam tahap penggalangan dana dari swadaya masyarakat, dan aparat Desa juga,” tambah Chandra lagi.

Menurut pria berusia 29 tahun ini, Jembatan Gantung Lubuk Bais memiliki potensi untuk dijadikan tempat wisata. Masyarakat yang hobi mancing dan ingin berenang di sungai ini pun sangat dipersilahkan untuk datang.

“Sungai di sini tidak terlalu dalam. Jadi, bisa juga digunakan untuk berenang bagi para pengunjung yang ingin berenang. Juga, masyarakat sini sering memancing  ya di sungai ini,. Jadi, nanti kita siapkan juga spot-spot bagi para pengunjung yang ingin memancing,” kata Chandra menjelaskan.

Baca juga:  Pesona Tersembunyi Pantai Kedu Warna

Terakhir, Chandra menyampaikan keinginannya, “Untuk para pemilik atau komunitas arum jeram (rafting) yang ada di Provinsi Lampung, jika nantinya ingin bergabung dalam pengadaan kegiatan rafting di Sungai Lubuk Bais, maka Karang Taruna Dusun Lubuk Bais dengan senang hati akan menerima untuk bekerjasama.”(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-