• Menara Siger
Home Sharing Travel Experience, Wisata Pantai Sebalang, Tempat Wisata Favorit di Lampung
Sharing Travel ExperienceWisata

Pantai Sebalang, Tempat Wisata Favorit di Lampung

PANTAI Sebalang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Lampung. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Hanya butuh sekitar 45 menit saja untuk sampai ke sana. Letaknya berada di DesaTarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Rutenya melalui jalan lintas Sumatera ke arah Bakauheni. Patokannya adalah Pantai Pasir Putih. Dari situ, terus saja sekitar 4-5 km, hingga bertemu dengan jalan menanjak. Sampai di pertigaan, belok kanan masuk ke Jl. Keramat Raya.  Di jalan tersebut akan melihat petunjuk arah menuju Pantai Sebalang.

Pantai ini sebenarnya sudah lama dikelola untuk wisata. Namun sempat terhenti dan sepi pengunjung. Sekitar bulan Juli 2020, mulai ramai lagi bahkan sempat viral. Foto-fotonya bertebaran di media sosial, khususnya instagram.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Suasana Alami Taman Pancur Indah

Daya tarik utama pantai ini adalah sunset dan suasana pantai yang meriah namun nyaman. Keberadaan warung dan juga kafe membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Duduk santai di pinggir pantai sambil memandang ke arah laut dengan ditemani secangkir kopi hangat. Luar biasa sekali tentunya.

Pengunjung juga dapat menyusuri kawasan sepanjang pantai. Bagi yang hobi selfie, akan menemukan banyak sekali spot-spot foto yang bagus untuk diunggah ke media sosial.

Fasilitas umum yang ada cukup lengkap. Selain kafe dan warung, Pantai Sebalang juga bisa dipakai untuk berkemah. Tentunya juga tersedia kamar mandi dan toilet bersih.

Pengunjung Pantai Sebalang banyak yang berasal dari Bandar Lampung. Mereka datang mengunakan kendaraan pribadi bersama rombongan keluarga, teman, ataupun rekan kerja. Mereka tertarik setelah melihat pantai ini viral di media sosial. Apalagi lokasinya tidak begitu jauh dengan akses jalan yang bagus. Inilah yang membuat Pantai Sebalang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Lampung.

Baca juga:  Kawasan Cagar Budaya Kelurahan Negeri Olok Gading Menjaga dan Melestarikan Budaya Lokal

***

Penulis: Alda Putri Fortuna (Mahasiswi D3 Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung)
Editor: E1

 

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-