• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Penutupan MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021
Kabar LampungNews

Penutupan MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021

SEKRETARIS Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 di Komplek Islamic Center Rajabasa, Rabu (1/12). Pada tahun, Kabupaten Tanggamus keluar sebagai Juara Umum Daerah Tingkat Provinsi Lampung. Kemudian diikuti Kabupaten Lampung Utara dan Pringsewu sebagai peringkat Kedua dan Ketiga.

Menariknya, pada MTQ ke-48 kali ini untuk pertama kalinya dimusabaqahkan Golongan Tafsir bahasa Inggris dan Cabang Musabah Hifzhul Hadits.

Acara Acara penutupan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Ketua Umum LPTQ Provinsi Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kaban Kesbangpol, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfotik, Kasat Pol PP, Karo Kesra serta para Dewan Hakim, Pengawas, Pimpinan Kafilah dan Peserta MTQ.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Menperin: Industri Nasional Juga Sedang Hadapi Tantangan Domestik

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto, mengucapkan terimakasih atas segala kerjasama dan dukungan seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan MTQ ke-48 tingkat Provinsi ini. Khususnya kepada para Dewan Hakim, Pengawas Dewan Hakim, Panitia dan Official serta seluruh peserta.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang diraih.

“Bagi yang belum berprestasi, Saya harap tidak perlu berkecil hati, karena tujuan mengikuti MTQ bukan semata-mata meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan untuk mendukung syiar agama Islam,” begitu pesan Gubernur.

Dengan suksesnya acara yang telah diselenggarakan, Gubernur mengajak untuk semakin memantapkan peran nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat, memantapkan pendidikan Al Qur’an, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya.

Baca juga:  Menparekraf: Pesona Belitung Beach Festival 2022 Geliatkan Ekonomi Daerah

Gubernur berharap penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi di masa mendatang dapat dilaksanakan secara berkualitas dan berintegritas.

“MTQ tidak hanya perlombaan semata tetapi esensi dari penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi umat Islam agar senantiasa mencintai Al Qur’an,” ujar Gubernur.

Di sela acara, Sekdaprov Fahrizal Darminto menyerahkan Piala Bergilir kepada Bupati Tanggamus yang menjadi Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung. Selanjutnya, penyelenggaraan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 akan digelar di Kabupaten Mesuji.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-