• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Pesona Alam Terbuka Berbalut Nilai Edukasi di Karya Tama
DestinasiWisata

Pesona Alam Terbuka Berbalut Nilai Edukasi di Karya Tama

Bicara mengenai kesehatan, pasti dong harus diimbangi dengan kebutuhan relaksasi pada otak dan juga pemikiran. Nah, Travel2Lampung punya tempat yang cocok untuk mendapatkan keduanya dalam satu lokasi, yaitu Karya Tama.

Tempat wisata yang berada di Jalan Proklamator, Bandar Jaya, Lampung Tengah ini menawarkan wisata alam terbuka yang di dalamnya terdapat berbagai macam jenis tanaman obat. Ada juga olahan obat alami yang siap untuk dikonsumsi.

Selain kedua hal tersebut, Karya Tama memiliki beberapa wahana permainan untuk anak-anak, seperti kolam renang, odong-odong, dan kereta mini.

Kridawisata Pendaftaran

Nah bagi Sobat Travel2 yang ingin semakin eksis di media sosial, ada loh spot-spot yang sangat instagramable. Kamu bisa berswafoto dibawah puluhan payung warna-warni yang menggantung atau dibawah pot-pot warna-warni yang juga dalam keadaan menggantung.

Baca juga:  Makan Enak dalam Suasana Asri nan Indah di Kampoeng Bamboe

Saat berkunjung ke sana, Travel2Lampung disambut baik oleh Elisabeth Agustina, salah satu pengurus inti.

Wanita yang akrab disapa Mbak Bety ini menjelaskan kalau awalnya Karya Tama fokus pada tanaman obat dan mengusung tema back to nature. Namun seiring berjalanya waktu, memanfaatkan keadaan alam dengan menambahkan beberapa wahana seperti area outbond, penyewaan ATV, tempat gathering, dan kolam renang untuk bermain anak.

“Setelah ditambahkanya beberapa fasilitas penunjang tersebut, justru tanaman obat-obatan yang awalnya menjadi primadona bagi para pengunjung, seolah terlupakan,” kata Elisabeth.

Dia juga mengatakan bahwa animo masyarakat jadi semakin meningkat setelah ada penambahan fasilitas baru yang memang khalayak ramai sebagai tempat untuk berkumpul, reuni dan bersantai.

Baca juga:  Gubernur Tinjau Pemilihan 82 Kepala Kampung Serentak di Lampung Tengah

“Lebih lanjut, tempat ini juga sangat cocok untuk pre-wedding dan juga camping loh,” tambah Elisabeth lagi.

Travel2Lampung menyempatkan berkeliling di area yang memiliki luas sekitar 5 ha tersebut. Tampak beberapa pondokan/gazebo yang dapat dipakai untuk beristirahat sembari menikmati suasana alam yang asri. Memang, tempat ini sangat cocok untuk membawa keluarga menikmati waktu santai bersama.

Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp12.000,- per orang.Β  Pengunjung sudah bisa menikmati pepohonan rindang juga berbagai macam tanaman obat yang dikemas rapi nan eksotis. Di setiap karcis terdapat voucher Rp2.000,-Β  yang dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman seharga nominal tersebut.

Gimana Sob? Kebayangkan betapa lengkap dan nyaman berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Baca juga:  Kampung Laut Menyediakan Cottage untuk Tempat Menginap di Pulau Mahitam

Cusss gaskeeun, langsung aja datang ke lokasi. Nikmati panorama yang tersaji untuk bersantai bahkan menyamankan hati.

Buat Sobat Travel2 yang belum pernah ke Bandarjaya, dan bingung mencari alamatnya. Tenang dan jangan khawatir. Kamu tinggal googling. Ketik ‘Karya Tama’, bakal langsung muncul tuh, maps ke lokasi tempat wisata ini berada.

Oh iya, yang pasti, tetap patuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun kalian berada ya…

Salam sehat dan bahagia selalu…Sampai jumpaa….(Rid/E1).

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sbobet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-