Home Destinasi Mencicipi Melon dan Semangka di Tempat Wisata Baru Agrowisata Tunas Muda Tani
Destinasi

Mencicipi Melon dan Semangka di Tempat Wisata Baru Agrowisata Tunas Muda Tani

Satu lagi tempat wisata baru di Lampung. Namanya Agrowisata Tunas Muda Tani. Alamatnya di Jl. Putri Malu, Desa Sinar Bandung, Negeri Katon, Pesawaran. Lokasinya tidak jauh dengan Bandara Raden Intan dan tempat wisata Lampung Podomoro Land di Natar, Lampung Selatan.

Agrowisata yang diresmikan pada 1 Juni 2021 ini dikelola bersama kelompok desa. Tiket masuknya hanya Rp10.000 per orang. Sedangkan, untuk parkir tidak dikenakan biaya alias gratis. Di dalamnya terdapat tanaman labu, semangka ,dan melon.

Ada 3 jenis melon yaitu alina, madesta, dan golden. Perbedaannya ada pada bentuk dan bobot. Melon alina dan madesta memiliki bobot sekitar 2 kg per buah. Melon golden ukuran lebih kecil, beratnya hanya sekitar 1 kg saja.

Penerimaan Siswa Baru
Baca juga:  Pantai Klara yang Rindang dengan Pepohonan di Sekitarnya

Untuk semangka, hanya ada satu jenis, yaitu yang biasa disebut dengan semangka inul. Semangka jenis ini ukurannya kecil dan dagingnya berwarna kuning. Pengunjung dapat mencicipi buah-buahan tersebut langsung di tempat. Harga buah melon Rp12.000/kg, sedangkan semangka Rp12.500/kg

Saat ditemui Travel2Lampung, Minggu (6/6), Pengelola Agrowisata Tunas Muda Tani, Acep Ruslan sedikit menjelaskan cara menanam dan merawat tanaman di sana.

“Cara memanam buah melon adalah dari bibit, kemudian disemai sampai waktu 7 hari. Setelah itu, barulah penanaman di media tanah. Usia panen buah melon ini antara 30-65 hari. Penananaman melon juga menggunakan ajir dari kawat dan bambu. Tujuannya untuk menghemat lahan dan jarak tanam tidak terlalu jauh,” kata Acep.

Baca juga:  Artefak maupun Fitur Kepurbakalaan Pugungraharjo Sangat Unik, Menarik dan Variatif (Bagian Pertama)

Acep juga menjelaskan bahwa 3 jenis melon tersebut mendapatkan cara perawatan yang sama, seperti yang telah disebutkan di atas. Ditambah lagi, dilakukan penyemprotan fungi setiap hari.

Selain buah-buahan, Agrowisata Tunas Muda Tani juga memiliki ornamen-ornamen unik, kebanyakan yang terbuat dari bambu dan kayu, yang dapat dijadikan spot foto. Salah satunya adalah rumah bambu, rumah kayu, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat menikmati buah buahan sambil bersantai ria di rumah-rumah tersebut.

Yuk Gaes, tunggu apalagi. Isi hari liburmu dengan berkunjung tempat wisata baru di Pesawaran ini. Datangnya antara jam 08.00 pagi sampai 18.00 sore, ya. Sebelum berangkat, tonton dulu video selengkapnya (klik di sini). Jangan lupa beri like dan juga subcribee. Satu lagi.., selalu patuhi protokol kesehatan. See you….(Cho/Ded/E1)

Banner 300x300

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-