Home Destinasi, Wisata Memanah Sambil Berkuda di Lembah Durian Farm & Stable
DestinasiWisata

Memanah Sambil Berkuda di Lembah Durian Farm & Stable

Lembah Durian Farm & Stable, tempat wisata yang  satu ini belum ada padanannya di Lampung. Kalau kita mencari kebun durian, cukup mudah ditemukan. Begitu juga dengan tempat wisata yang menawarkan suasana alam. Tapi yang ini sungguh berbeda. Selain nuansa alam, kebun durian bahkan arena panahan, di sini ada juga arena berkuda.

Lembah Durian letaknya masih di wilayah Kota Bandarlampung, tepatnya di Kelurahan Kedaung, Kemiling. Dari pusat kota, jaraknya sekitar 12 km dengan waktu tempuh sekitar  25 menit berkendara dengan mobil.

AKBP Drg. Legowo Sp.BM, pemilik Lembah Durian, menjelaskan bahwa tempat tersebut awalnya adalah kebun durian. Waktu itu, ada 400 pohon di dalamnya.

Tas Delivery
Baca juga:  Tempat Wisata Viral Perengan Anteng

Dalam perkembangannya, hingga saat ini Lembah Durian sudah dilengkapi dengan fasilitas lainnya. Semuanya disediakan supaya pengunjung merasa nyaman dan betah. Para penikmat kegiatan luar, pasti akan sangat menyukainya. Bagaimana tidak, tempatnya sangat sejuk, rindang dan dialiri sungai yang ada mata airnya.

Di dalam Lembah Durian terdapat area perkemahan yang luas. Pengunjung dari beberapa perkumpulan dan organisasi seringkali mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama tim. Oh iya..jika tidak mau berkemah, pengunjung bisa juga menyewa villa. Ada 2 unit yang dapat dipakai untuk beristirahat.

Sesuai dengan namanya, Lembah Durian Farm & Stable, harusnya ada durian juga ada kuda. Tahu tidak, sekarang ini jumlah pohon durian sudah ada kurang-lebih 500 pohon. Wooowww!! Luar biasa kan, banyaknya..Yang lebih hebatnya lagi..,durian-durian tersebut juga bisa dinikmati oleh pengunjung. Tapi tidak setiap saat ada loh….hanya di bulan-bulan tertentu. Masa panen durian berada pada bulan Januari hingga Maret.

Baca juga:  BBC Hotel, Hotel Keren Bintang 3 di Lampung Tengah

Bagaimana dengan kuda?

Lembah Durian memiliki koleksi 8 kuda. Semuanya telah jinak. Kuda-kuda ini dapat di gunakan untuk wisata berkuda, kuda tuntun atau pun les privat. Ayooo, ada yang mau gak..,belajar berkuda. By the way, berkuda itu sangat berguna untuk membentuk postur tubuh supaya jadi tegak dan bagus.

Ada yang cukup ekstrim.., rupanya berkuda saja tidak cukup..,padahal itu saja membutuhkan keterampilan yang tidak biasa..Yang ini memanah sambil berkuda, istilahnya panahan berkuda. Buseettt..!

Ya sudah..,tunggu apa lagi..ayo rencanakan untuk berkunjung ke Lembah Durian..daripada penasaran…ya.. Jangan lupa, bukanya mulai pukul 09.00-17.00, setiap hari. (leg/fou)

IG: @lembah_durian_farm_stable
Website: https://lembahdurianfarmdanstable.com/

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-