• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Baru Dibuka, Tempat Wisata Taman Betung di Kemiling
DestinasiWisata

Baru Dibuka, Tempat Wisata Taman Betung di Kemiling

TAMAN Betung merupakan tempat wisata terbilang baru. Letaknya berada di kaki Gunung Betung, tepatnya di Kemiling, Bandar Lampung.

Taman ini mulai dikerjakan pada tahun 2021. Butuh waktu cukup lama karena isinya kebanyakan berupa tanaman dan pepohonan.

Saat ditemui Travel2Lampung akhir Juni lalu, Pengelola Taman Betung, Sunarto Prastyo mengatakan bahwa soft opening dilakukan sejak lebaran.

Oleh oleh khas Lampung

“Alhamdulillah, sampai sekarang pengunjungnya luar biasa,” ujarnya.

Taman dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Biasanya, semakin sore, pengunjung yang datang akan semakin ramai. Apalagi pada akhir pekan

Untuk tiket masuk, harganya hanya Rp15.000 per orang. Sedangkan, anak-anak umur di bawah 5 tahun, gratis.

“Di sini juga menyediakan paketan. Kalau 11 orang, free 1 orang. Dan berlaku kelipatan juga.  Selain itu, ada paketan lainnya, seperti edukasi untuk anak-anak sekolah,” tambah Sunarto lagi.

Baca juga:  Berkunjung ke Kampoeng Vietnam, Tempat Wisata Kekinian di Bandar Lampung

Saat berada di Taman Betung, pengunjung dapat melihat keindahan berbagai macam tanaman dan bunga. Beberapa diantaranya ada yang termasuk jenis langka.

“Ada juga jamur tiram. Sejak 2010, kita budidaya jamur tiram dan kita gandengkan dengan Taman Betung. Pengunjung bisa mendapatkan edukasi. Dan, yang ingin tahu jamur tiram, bisa berkunjung ke taman ini,” terangnya.

Sunarto berharap, tempat wisata yang dikelolanya terus maju dan berkembang. Ia pun berusaha memuaskan dan memanjakan pengunjung.

“Dan, kita mengembangkan lokasi, serta mengembangkan potensi yang ada. Kedepannya, mudah-mudahan selanjutnya akan membuat rumah kelinci untuk anak-anak bermain,” tutup Sunarto.(Cho/Rev/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sbobet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-