Home Destinasi Umbul Helau Sering Digunakan untuk Tempat Penelitian
Destinasi

Umbul Helau Sering Digunakan untuk Tempat Penelitian

Halo Sobat Travel2…., akhir Maret lalu tepatnya Selasa (23/3), Travel2Lampung kembali berkunjung ke salah satu destinasi yang ada di Lampung. Namanya adalah Umbul Helau.

Tempat wisata yang baru dibuka awal 2020 ini sangat mudah dijangkau. Lokasinya berada di Jalan Wan Abdurahan, Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung. Tidak begitu jauh dari tempat wisata lainnya, seperti Lengkung Langit, Taman Rusa, dan Taman kupu-Kupu. Untuk masuk, pengunjung dikenakan tiket seharga Rp10.000 per orang. Sedangkan tarif parkir kendaraan cukup Rp3.000 saja.

Di dalam Umbul Helau terdapat taman kelinci. Ada banyak sekali kelinci yang berlompatan ke sana ke mari. Pengunjung diperbolehkan untuk masuk dan memberi makan mereka. Kelinci-kelinci tersebut akan senang sekali jika diberi wortel.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Gitar Custom Mas Yanto Dikirim Hingga ke NTB

Nah, bagi yang suka berfoto, Umbul Helau menyediakan banyak sekali spot foto yang kece dan instagramable banget. Ada ayunan, taman bunga celosia yang berwarna-warni, rumah kayu dan masih banyak lagi. Terus, yang menjadi favorit adalah spot dengan latar belakang tulisan “Umbul Helau”.

Tidak hanya sekedar rekreasi dan  berfoto-foto saja, pengunjung juga dapat menambah pengetahuan tentang berbagai macam tanaman. Di dalam taman ini, pengunjung dapat melihat-lihat koleksi beraneka ragam buah, seperti buah labu dan buah strawbwerry. Ada juga tanaman bumbu dapur seperti jahe, kunyit dan laos.

Saat diwawancarai Travel2Lampung, Pak Endro dari pihak pengelola mengatakan bahwa Umbul Helau ini juga sering digunakan untuk tujuan edukasi dan penelitian. Banyak anak-anak sekolah yang datang, mulai dari tingkat TK hingga SMA, bahkan mahasiswa.

Baca juga:  Berkunjung ke Kampoeng Vietnam, Tempat Wisata Kekinian di Bandar Lampung

Oke guys, ditunggu di sana, ya. By the way, jangan lupa tonton video di atas, ya guys. See you...(Cho/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-