Home Destinasi Panen Jambu Kristal di Agrowisata Tempel Rejo
Destinasi

Panen Jambu Kristal di Agrowisata Tempel Rejo

Halo Sobat Travel2.., di Dusun Bentaan Atas, Desa Tempel Rejo, Kedondong, Kabupaten Pesawaran ada sebuah destinasi berupa agrowisata jambu kristal. Namanya adalah Agrowisata Jambu Kristal Tempel Rejo. Tempat wisata ini telah dibuka sejak 1 Januari 2020 lalu.

Untuk masuk ke areal yang luasnya sekitar 2 ha ini, pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp10.000 per orang, dan parkir Rp2.000. Cukup terjangkau, kan. Di sana, pengunjung juga bisa membeli jambunya, loh. Satu kilo harganya hanya Rp12.000 saja. Walaupun tidak banyak, di sini juga terdapat pohon buah lain, misalnya coklat.

“Sejak awal kami termotivasi oleh teman yang menjual bibit jambu kristal, yang memiliki penghasilan yang sangat menjanjikan. Kemudian, kami bertekad untuk menanamnya. Ketika kami membeli bibitnya, dan ada perjanjian, jika panen, maka hasilnya akan bantu menjualkannya. Satu tahun kami tanam dan berbuah. Ternyata perjanjian tersebut tidak ditepati. Sehingga sebagai pengusaha, kami memiliki inisiatif bagaimana hasil panen buah jambu itu tidak perlu jual ke daerah luar. Dan, kamipun bertekad untuk membuka wisata tersebut dengan konsep mengikuti perkembangan area ini”, ungkap Pengelola Agrowisata Jambu Kristal, Taufik saat diwawancarai Travel2Lampung, Sabtu (10/04).

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Suasana Alami Taman Pancur Indah

Sejak 10 April 2021 lalu, Agrowisata Jambu Kristal Tempel Rejo mengadakan promo, yaitu tiket masuk dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman. Berkaitan dengan bulan puasa ini, dengan membayar Rp10.000 / Rp25.000 sudah bisa mendapatkan takjil, makanan dan minuman, serta membawa pulang jambu kristalnya.Wuih…, asik kan.., Gaes.

Selain agrowisata, tempat ini juga memiliki spot foto yang kece dan instagramable banget. Ada Jembatan Pelangi, rumah kayu dan spot dengan latarbelakang tulisan “Agrowisata Tejo dan Waterpark”. Fasilitasnyapun sangat lengkap, seperti musholla, kantin, gazebo, karaoke, dan toilet. Satu hal lagi gaes, nuansa alamnya sangat kental sekali. Saat berada di dalam, kamu akan terdengar nyaring sekali suara serangga hutan.

Baca juga:  Rekreasi dan Mancing Gratis di Danau Tirta Gangga

Oke Gaes, ditunggu di sana yaa.. By the way, jangan lupa simak video selengkapnya, yang ada di atas, ya. Jangan subcribe and like-nya jangan ketinggalan, Guysss. Jangan lupa juga, selalu patuhi protokol kesehatan. See you….(Cho/E1)

 

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-