Home Destinasi Sarapan Sambil Menikmati Suasana Alam di Jamur Sawah
Destinasi

Sarapan Sambil Menikmati Suasana Alam di Jamur Sawah

Jamur Sawah, sebuah tempat wisata kuliner yang berada di Jalan Mawar, Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro. Nama tersebut merupakan singkatan dari Krajan Muara, tetapi juga diartikan jajanan murah di sawah. Di sana, pengunjung akan dimanjakan dengan segarnya pemandangan alam berupa sawah terbentang luas, juga aneka rasa dari berbagai macam jajanan pasar.

Semua kegiatan di Jamur Sawah terwujud berkat adanya kerjasama dan partisipasi masyarakat. Begitu juga dengan pemerintah daerah, dukungan ditunjukkan dengan beberapakali kunjungan yang telah dilakukan oleh Walikota dan juga pejabat dari Dinas Pariwisata.

Pengunjung biasanya datang dan sarapan bersama keluarga. Tempat wisata yang dibuka sejak 6 Maret 2021 ini menyediakan beragam makanan tradisional, seperti cenil, lupis, soto ceker, mie ayam, nasi urap, dan nasi tiwul goreng. Ada juga jajanan yang biasanya disukai  anak-anak, seperti sosis, sate, dan sempol.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Panen Jambu Kristal di Agrowisata Tempel Rejo

“Kita mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama meningkatkan ekonomi. Kita menggunakan jalan di lahan sawah ini. Dan alhamdulillah, sudah berjalan dengan baik. Pengunjung bisa menikmati sarapan di Jamur Sawah,” kata Penggerak Wisata Jamur Sawah, Sumarni

Jamur Sawah buka ba’da ashar hingga jam 21.00 malam. Khusus Sabtu dan Minggu, buka juga pagi hari dari jam 06.30 hingga 10.00.

“Memang sekarang ini belum 100 persen yang berjualan. Namun hari ini sudah 50 persen. Dan sebelumnya, hanya 25 persen. Pada sore hari kita buka, namanya Jamur Senja, sampai malam hari. Dan alhamudulillah, masyarakat bisa berjuang untuk ekonomi keluarganya, dan dapat penghasilan dari sini,” kata Sumarni lagi.

Baca juga:  Berwisata ke Taman Bunga Asri Bougenville Resort

“Saya berharap tetap eksis, dan ingin mengembangkan spot foto yang menarik, dan ingin membuat gazebo yang bisa digunakan masyarakat duduk santai dan berfoto-foto,” pungkasnya.(Cho/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-