Home Destinasi Tempat Wisata Menarik Embung Purworejo
Destinasi

Tempat Wisata Menarik Embung Purworejo

Sebuah embung yang terletak di Desa Purworejo, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran, disulap menjadi tempat wisata yang menarik. Masyarakat yang datang biasanya cukup ramai, terutama di akhir pekan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Embung Purworejo ini juga seringkali digunakan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai acara seperi ulang tahun.

Dengan tiket masuk Rp2.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati suasana di sana. Terlihat juga pemandangan yang sangat menakjubkan, yaitu persawahan yang hijau dan perbukitan di kejauhan. Berbagai wahana permainan juga tersedia, antara lain wahana bebek air, becak-becakan dan andong. Untuk menggunakannya, cukup membayar RP5.000 per orang. Sangat terjangkau, kan?

Sehari-harinya, embung ini dikelola oleh para pemuda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Embung Purworejo. Saat diwawancarai Travel2Lampung, Minggu (13/6), Ketua Pokdarwis, Lusi Santika mengatakan Embung Purworejo sudah ada sejak lama. Tahun 2019, lokasi ini mulai digali dan dibentuk menjadi seperti sekarang ini. Kemudian dilakukan renovasi lagi pada tahun 2021 ini.

Penerimaan Siswa Baru
Baca juga:  Banyak Spot Foto Unik di Tempat Wisata Terkenal Taman Seven Selfie

“Spot foto yang dimiliki, ada bentuk bintang seperti yang berada di ujung sawah, perahu bambu, tulisan Embung Purworejo. Untuk operasi buka, embung ini buka dari pagi pukul 08.00 sampai sore hari, dan setiap hari embung ini selalu buka,” kata Lusi.

Berbagai fasilitas juga tersedia supaya pengunjung merasa betah dan nyaman. Area parkir yang sangat luas, mushola, toilet, gazebo, dan tentunya berbagai spot foto yang unik. Walaupun tersedia cukup banyak, pada hari Sabtu dan Minggu biasanya agak susah mendapatkan gazebo tersebut.

Yuk, Gaes… Tunggu apalagi. Tidak usah bingung mau liburan kemana. Kunjungi tempat wisata menarik ini, Embung Purworejo. Sebelum ke sana, tonton sampai selesai video selengkapnya (klik di sini). Jangan lupa beri like dan subscribe, ya. See you….(Cho/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-