Home Destinasi, Wisata Jika Lewat Jalan Lintas Pantai Timur, Jangan Lupa Mampir ke Pantai Kerang Mas
DestinasiWisata

Jika Lewat Jalan Lintas Pantai Timur, Jangan Lupa Mampir ke Pantai Kerang Mas

PANTAI Kerang Mas merupakan salah satu pantai yang terkenal dan terpopuler di Kabupaten Lampung Timur. Lokasinya sangat mudah dijangkau, tepatnya di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Akhir minggu ke-4 Nopember lalu, Travel2Lampung berkunjung ke Pantai Kerang Mas dan berkesempatan bertemu dengan salah satu pengelolanya, yaitu Pak Midi. Ia menjelaskan, harga tiket masuk Rp10.000 per orang, namun untuk anak-anak hanya dihitung setengah harga. Fasilitas yang ada antara lain parkir, mushollah, gazebo, aula, wahana ATV, kamar mandi, dan kamar salin.

Menurut Midi, gazebo biasanya digunakan pengunjung untuk beristirahat. Mereka dapat menggunakannya tanpa perlu membayar. Sedangkan, aula digunakan untuk berbagai acara, juga untuk menyambut kedatangan tamu.

Oleh oleh khas Lampung
Baca juga:  Menghirup Udara Segar di Taman Wisata Alam Wira Garden

“Kalau dulu, tahun 1980-an pantai ini disebut Muara Ucal. Kemudian, nama Pantai Kerang Mas ini merupakan pemberian nama dari Kepala Desa,” kata Midi menjelaskan.

Lanjutnya, sebelum ada tol, pantai ini sering dijadikan tempat beristirahat oleh para pelintas Jalan Lintas Pantai Timur dari/menuju Pelabuhan Bakauheni. Mereka mampir dulu di pantai ini kemudian melanjutkan perjalanan lagi.

“Untuk perkembangan, alhamdulillah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Tahun lalu, 2016, 2017, 2018, pengunjung yang datang ada dari Lampung, Jakarta dan masih banyak lagi,” kata Midi lagi.

Salah satu pengunjung, Inayah mengatakan bahwa ia merasa senang berada di Pantai Kerang Mas. Ia datang untuk menghilangkan rasa lelah setelah bekerja.

Baca juga:  RTH Taman Gajah, Taman Rekreasi Favorit Warga Bandar Lampung

Buat Sobat Travel2Lampung yang ingin berkunjung ke sana, kalau dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 86 km. Rute yang diambil ialah melalui Jalan Sutami menuju Simpang Sri Bawono. Setelah bertemu Jalan Lintas Pantai Timur belok ke kanan ikuti jalan menuju pantai, kira-kira 13 km lagi.

Kalau dari Ibukota Kabupaten Lampung Timur, yaitu Sukadana, ikuti terus Jalan Lintas Pantai Timur ke arah Bakauheni. Jarak antara Kota Sukadana dengan Pantai Kerang Mas sekitar 55 km.

Sedangkan, Sobat Travel2Lampung yang berasal dari Pulau Jawa dan baru saja menyeberangi Selat Sunda, setelah merapat di Pelabuhan Bakauheni jaraknya tinggal 66 km lagi. Waktu yang diperlukan sekitar 1 jam 15 menit.(Cho/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sbobet
  2. Pingback: sbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-