• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Lampung di Kabupaten Pesawaran
Kabar LampungNews

Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Lampung di Kabupaten Pesawaran

Ketua TP.PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan organisasi di Kabupaten Pesawaran, bertempat di pantai Benteng Samudra (BENSAM) Desa Batu Menyan Kec. Teluk Pandan, Rabu (01/12).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung dan Kabupaten Pesawaran, Ketua TP PKK Pesawaran  Nanda Indira Dendi, Ketua Dekranasda, Pokja Literasi, Pokja Bunda PAUD, YJI, PMI, dan LKKS Kabupaten Pesawaran.

Setibanya di lokasi acara,  Ketua TP PKK Provinsi Lampung langsung menuju Pokja PAUD untuk bernyanyi bersama anak-anak. Selain itu, juga diadakan beberapa permainan seperti cincin berantai, hole in one, joget dan oper balon, estafet karet dengan sedotan, memancing ikan, juga lingkaran bebek dan ayam.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Kemenparekraf Siapkan Kebijakan Sikapi Kenaikan Harga BBM

Selanjutnya  Ketua TP. PKK, Riana Sari melakukan Senam Lampung Berjaya bersama kader TP PKK Kabupaten Pesawaran dan Organisasi Kewanitaan Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya,  Riana Sari mengungkapkan bahwa tema kegiatan ialah “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan”. Tema tersebut diambil guna mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi ini.

Riana Sari juga menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerjanya kali ini, selain  melaksanakan kegiatan TP PKK juga untuk melakukan pembinaan organisasi tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan 7 (tujuh) organisasi lainnya yaitu Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia. (PERWOSI), Yayasan Jantung Indonesia, dan Palang Merah Indonesia. (PMI).

Baca juga:  Kementerian PUPR Bangun Bendungan Way Apu di Kabupaten Buru

Terkait pandemi Covid-19, Riana Sari meminta agar kader-kader PKK menjadi pelopor perubahan dan bisa mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Saya harapkan kegiatan tahun ini dan tahun depan untuk tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan dampak pandemi, baik secara sosial, ekonomi maupun budaya,” ucap Riana Sari.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Riana Sari menyampaikan gagasan untuk membuka kios bagi UKM di sepanjang jalan pesisir pantai yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tujuannya adalah untuk memajukan UKM yang ada di Kabupaten Pesawaran.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sbobet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-