Home Destinasi Menikmati Suara Kicauan di Taman Burung Teluk Bayur
Destinasi

Menikmati Suara Kicauan di Taman Burung Teluk Bayur

Setelah lebaran tahun 2021 ini, telah dibuka tempat wisata unik di Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Namanya Taman Burung Teluk Bayur. Nama tersebut digunakan karena dulunya banyak pohon bayur yang besar tumbuh di sana.

Taman ini buka setiap hari, Senin-Minggu, dari jam 08.00 hingga sore hari. Untuk masuk, pengunjung cukup membayar Rp5.000 per orang, dan parkir Rp2.000. Pengunjung yang datang selalu ramai, dan seringkali ada yang mengadakan acara. Seperti saat Travel2Lampung berkunjung, Rabu (16/6), sedang ada acara pelepasan siswa salah oleh satu sekola taman kanak-kanak (TK).

“Taman ini sudah dirancang 2 tahun yang lalu. Kemudian, dibangun pada tahun 2020. Proses pembangunan kurang lebih 2 tahun anggaran. Untuk ide dari taman ini, yaitu kolaborasi kami dengan bapak kepala desa. Kemudian dicetuslah membuat taman burung ini. Harapannya, ini merupakan suatu tempat yang baru. Kemudian ada keunikan yang bisa menjadi daya tarik masyarakat,” kata pengelola Taman Burung Teluk Bayur, Bambang Sudarmanto.

Penerimaan Siswa Baru
Baca juga:  Indahnya Aneka Ragam Bunga di Sunshine Garden

Bambang menambahkkan, terdapat koleksi beberapa burung yang hidup di dalam aviary, sebuah kandang burung yang besar. Tak seperti kandang burung pada umumnya, aviary ini memungkinkan burung untuk memiliki ruang hidup yang lebih besar. Di dalamnya, burung tersebut lebih sejahtera dan nyaman. Mereka bisa terbang seperti di alam bebas.

Aviary di sini, ada yang hanya bisa kita lihat. Dan ada aviary yang bisa kita masuk kedalamnya” lanjut  Bambang.

Tak hanya burung, pengelola juga menyediakan spot foto bagi yang suka selfie. Ada 9 titik spot foto utama dengan ciri khas sendiri-sendiri. Pembuatan spot foto tersebut merupakan hasil kerjasama dengan masyarakat. Pengelola membebaskan mereka untuk berkreasi.

Baca juga:  RTH Taman Gajah, Taman Rekreasi Favorit Warga Bandar Lampung

Nah, tunggu apalagi. Yuk, nikmati serunya berinteraksi langsung dengan burung-burung. Silahkan simak sampai selesai video di atas atau klik di sini. Jangan lupa beri like dan juga subscribe, ya. Terimakasih.(Chor/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-