• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Sejauh Mata Memandang dari Puncak Pawiki
DestinasiWisata

Sejauh Mata Memandang dari Puncak Pawiki

Puncak Pawiki, nama ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Lampung Timur, terutama yang tinggal di sekitar Dusun Gerem Pawiki, Kecamatan Margatiga. Tempat ini merupakan destinasi favorit yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam nan hijau dari atas bukit. Begitu juga di sepanjang jalan menuju ke sana. Ketika sudah cukup dekat, pengunjung akan melalui banyak sekali kebun lada dan pisang yang luas.

Tiket masuk ke tempat wisata yang dibuka sejak 2019 ini sangatlah terjangkau. Hanya dengan Rp5.000 per orang dan parkir Rp5.000 per motor, pengunjung sudah bisa menikmati suasana dan fasilitas yang tersedia. Pengunjung dapat datang mulai dari pagi hingga sore hari. Malam hari hanya digunakan untuk camping dan selalu dijaga oleh pengelola agar pengunjung merasa aman.

Baca juga:  Hotel Grande, Pilihan yang Tepat untuk Bisnis ataupun Wisata

Saat diwawancarai Travel2lampung, Jumat (2/6), salah satu pengurus Puncak Pawiki, Sauma berkata, β€œPengelolaan di sini dilakukan oleh pemuda-pemuda yang di desa ini. Untuk fasilitasnya, seperti WIFI, walaupun tidak gratis, namun pengunjung bisa menggunakannya. Kemudian ada kamar mandi, mushola dan masih banyak lagi fasiliitas yang ada. Waktu buka di sini dibagi menjadi dua. Ketika pagi pukul 09.00 WIB sampai sebelum magrib tiba. Sedangkan waktu buka pada malam hari pukul 06.00 sore hingga waktu shubuh. Jika ada orang yang ingin menginap di sini atau bisa dibilang nge-camp”.

Kridawisata Pendaftaran

Di dalam area seluas 3 ha tersebut terdapat gazebo yang biasa dipakai untuk tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam. Ada juga berbagai macam spot foto, seperti ornamen berbentuk bintang, jari, perahu, pintu langit, dan rumah pohon. Pengunjung biasanya berfoto di sana untuk dibagikan lewat media sosial whatsapp, facebook ataupun instagram. Terutama, mereka yang masuk kategori kaum milenial.

Baca juga:  Eksotisme dan Keindahan Alam Kaki Gunung Rajabasa di Cecakha Way Pekhos

Nah, Sobat Traveler yang ingin berkunjung dan bermalam ke Puncak Pawiki yang eksotis ini, bisa menghubungi pengelola melalui ig @pawiki_story. Sebelumnya, simak dulu sampai selesai video di atas (atau klik di sini),ya. Jangan lupa di-subscribe juga. Terimakasih. See you..(Cho/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-