Home Destinasi, Exclusive Yuk, Camping di Pantai Semukuk Indah
DestinasiExclusive

Yuk, Camping di Pantai Semukuk Indah

Kalianda, sebuah kota yang dilintasi oleh jalan lintas Sumatera, dikenal karena pantainya. Secara geografis, ibukota Kabupaten Lampung Selatan ini berbatasan dengan perairan Teluk Lampung di sebelah barat. Di sanalah, pantai-pantai yang indah berjejer dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Salah satu pantai yang viral di media sosial adalah Pantai Semukuk Indah. Pantai ini baru dibuka sekitar 7 bulan lalu. Letaknya berada di Desa Pauh, Tanjung Iman, hanya sekitar 15 menit saja dari pusat Kota Kalianda. Akses jalan menuju ke sana pun cukup bagus.

Sabtu (19/6), Tim Travel2lampung berkunjung ke sana, dan diterima dengan ramah oleh Marwan, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semukuk, Syahrizal (Admin), dan Misri (Promosi). Saat itu, pengunjung yang datang cukup ramai. Terlihat, ada juga yang datang secara rombongan.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Gitar Custom Mas Yanto Dikirim Hingga ke NTB

Syahrizal mengungkapkan, pantai dibuka dari pagi hingga sebelum magrib. Pada malam hari, hanya boleh digunakan untuk kegiatan camping. Harga tiket masuknya sangat murah dan merakyat, hanya Rp5.000 saja. Begitu pula dengan parkir. Hingga kini masih gratis untuk motor, sedangkan mobil dikenakan Rp10.000. Untuk camping, dikenakan biaya Rp15.000 per orang.

“Fasilitas yang ada seperti kamar mandi, toilet, kamar bilas, mushola, gazebo untuk disewakan, perlengkapan camping, sewa ban, dan matras atau tikar. Perlengkapan camping sangat lengkap. Dimulai dari tenda, kompor, listrik dan masih banyak lagi. Nah, di sini juga bisa menyewa gitar, salon untuk menemani malam hari bersantai,” kata Syahrizal.

Selain lingkungan bersih dan bisa digunakan untuk camping, Pantai Semukuk juga menyediakan spot-spot foto yang sangat menarik, antara lain ayunan dipinggir pantai, ornamen dari kayu berbentuk tulisan “Pantai Semukuk” , tenda-tenda, dan masih banyak lagi. Semuanya membuat pengunjung merasa betah dan mau berlama-lama di sana.

Baca juga:  Pantai Tapak Kera Masih Sangat Alami dengan Airnya yang Jernih

Nah, jika kamu ingin berkunjung ke pantai yang indah ini, bisa menghubungi admin di akun instagram @pantai semukuk atau @semukukofficial. Sebelumnya, tonton dulu vedio di atas (atau klik di sini), ya Guys. Jangan lupa subscribe-nya… See you…(Cho/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-