• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Nuansa Berpetualang di Camp’91
DestinasiWisata

Nuansa Berpetualang di Camp’91

Camp’91 adalah destinasi  yang berada di Bandar Lampung, tepatnya di Jl. M. Ali, Kedaung, Kemiling. Tempat ini menawarkan panorama alam yang begitu memanjakan mata. Udara segar dan angin yang sejuk menjadikan Camp’91 pilihan yang pas untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman. Nuansa bertualang akan langsung menjadi kesan pertama ketika masuk ke sana. Beberapa wahana sangat cocok bagi Sobat Travel2 yang  memiliki hobi dengan tingkat andrenalin yang tinggi.

Camp’91 mulai beroperasi pada tahun 2015.  Meski terbilang baru, tempat yang awalnya dipakai untuk pelatihan dan pendidikan satuan pengamanan (satpam) ini,  telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi para milenial. Mereka sangat menyukai view yang indah dan spot berfoto yang sangat instagramable.

Ada yang tahu mengapa tempat wisata ini dinamakan Camp’91? Nah, Pengelola Camp’91, Sulasman menyampaikan bahwa nama tersebut  diambil dari tahun angkatan pendidikan Owner.

Kridawisata Pendaftaran

“Untuk dinamain Camp’91 ini, kan pemiliknya atau big boss kami ada angkatan di pendidikanya. Jadi, Camp’91 ini berasal dari nama angkatan pendidikan beliau”, ungkap Sulasman saat ditemui Travel2Lampung, Jum’at (26/3).

Baca juga:  Suasana Friendly serta Beragam Menu di Kopi Diksi

Pria berumur 47 tahun ini menjelaskan bahwa selain pemandangan alam yang indah, terdapat beberapa fasilitas lain seperti barak, aula, ruang meeting, villa dan juga cottage. Jika ingin masuk,  pengunjung diharuskan membeli tiker terlebih dahulu, seharga Rp15.000 per orang.

“Villa d isini ada dua, villa sedang dan juga besar. Untuk cottage ada enam lokal. Dan, tarifnya per malam 400 ribu rupiah. Sedangkan villa besarnya permalam 1,2 juta rupiah,” tambah Sulasman lagi.

Selain dijadikan sebagai destinasi wisata alam, Camp’91 juga dapat dijadikan sebagai tempat gathering, acara resepsi pernikahan, juga event lainya seperti acara band atau bahkan tempat pertemuan komunitas motor juga sepeda.

Disinggung mengenai dampak pandemi, pria yang karib disapa Om Lasman ini menyampaikan bahwa terjadi penurunan yang sangat drastis dari tingkat jumlah pengunjung.

Baca juga:  Puncak Mas Menyajikan Suasana Alam dan Pemandangan Kota Bandar Lampung

“Kalau untuk masuk pandemi ini, sangat sepi. Jauh beda lah. Melorotnya bisa mencapai 80 persen dibandingkan sebelum pandemi. Karena biasanya yang ramai datang kan anak sekolah, ya. Namun, ya, di sini tetap berjalan meski corona,” kara Lasman menjelaskan.

“Kedepannya, kami masih punya rencana untuk merancang taman bunga. Juga perbaikan beberapa tempat. Sehingga pengunjung dapat merasakan perubahan yang baru di tempat ini. Sehingga, tidak merasakan nuansa yang itu-itu saja, gitu. Pengadaan taman bunga baru juga nantinya akan menambah warna dan kesejukan juga di tempat ini,” pungkasnya mengakhiri obrolan pada siang itu.(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-