Home Food & Drink Toko Keripik Shinta Berbagi Ilmu tentang Keripik dan Kewirausahaan
Food & Drink

Toko Keripik Shinta Berbagi Ilmu tentang Keripik dan Kewirausahaan

Keripik pisang adalah salah satu makanan ringan yang banyak ditemukan di Lampung dan menjadi ciri khas daerah Sai Bumi Ruwa Jurai ini.  Siapapun yang datang ke Lampung akan merasa ada sesuatu yang kurang jika pulang tapi tidak membawa keripik pisang sebagai oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman.

Ada salah satu toko di Kota  Bandar lampung yang menjual makanan renyah tersebut. Namanya Toko Keripik Shinta. Toko ini berada di Jalan Pagar Alam No. 36, Segalamide. Orang-orang juga sering menyebut Jalan Pagar Alam dengan Gang PU.

Nama toko “Shinta” diambil dari nama pemiliknya. Usaha ini sudah dimulai sejak  tahun 2012. Produk unggulan di Toko Keripik Shinta adalah keripik pisang rasa coklat ,mulai dari keripik pisang coklat kering, keripik pisang lumer coklat hingga keripik pisang coklat leleh (melted banana chips). Jenis terakhir ini yang paling diminati pelanggan dan seringkali cepet habis terjual.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Vioeshop Menyediakan Aneka Makanan yang Dapat Dipesan untuk Disantap saat Lebaran

Toko Keripik Shinta tidak hanya memproduksi dan menjual keripik pisang saja.Pelanggan juga dapat memesan produk olahan pisang lainnya, sepert; bolu pisang, pie pisang, nungget pisang bahkan ada juga lho…pempek pisang…Hebat kan…

Tak hanya makanan olahan dari pisang, Toko Keripik Shinta juga menyediakan kopi Lampung yang merupakan kopi jenis robusta. Kopi Lampung sudah sangat terkenal karena mempunyai citarasa tersendiri. Salah satunya adalah citarasa pahitnya yang sangat khas. Toko Keripik Shinta menyediakan kopi Lampung mulai dari bijinya, bubuk hingga minuman kopi.

Untuk mendapatkan produk Toko Keripik Shinta, pelanggan dapat datang langsung ke toko. Jika tidak sempat datang ke toko atau mungkin pelanggan tinggal luar kota Bandar Lampung, pemesanan dapat dilakukan secara online di https://shopee.co.id/sintakeripik atau https://www.tokopedia.com/keripikshinta. Selain Shopee dan Tokopedia, pelanggan juga bisa juga pesen melalui instagram @tokokeripikshinta dan via telepon di  085766715181.

Baca juga:  Cita Rasa Nomor Satu hingga Sambal Paling Jitu di Kedai Melayu Alang Isa

Ada hal yang sangat menarik bahkan sangat unik di lokasi usaha. Rupanya, Toko Keripik Shinta tidak hanya menjual beragam produk. Di sana pelanggan juga dapat melihat tahapan-tahapan dari proses produksi yang dilakukan di dapur. Tak heran Toko Keripik Shinta juga sering menerima kunjungan siswa mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dan masyarakat umum juga sering datang untuk belajar bersama mengenai proses produksi keripik pisang. Selain berbagi ilmu mengenai keripik pisang,  Shinta, pemilik Toko Keripik Shinta, juga dengan senang hati berbagi ilmu tentang wirausaha….Waahhhh,…..sangat mengagumkan..ya…. (fou/shi)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-