Home Berita Nasional, News Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia Sambut Harsindo dengan Rakernas dan Fun Walk
Berita NasionalNews

Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia Sambut Harsindo dengan Rakernas dan Fun Walk

ASOSIASI Komunitas Profesi Sales Indonesia (Komisi) menyambut Hari Sales Indonesia (Harsindo) dengan beberapa rangkaian kegiatan.

Di Lembang Bandung, Pengurus DPD Jawa Barat mengkoordinir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang telah dilaksanakan pada Kamis (10/11) – Sabtu (12/11). Rakernas yang dihadiri lebih dari 50 pengurus dari seluruh Indonesia ini mengusung tema “Hope & Shine”.

Selanjutnya, Fun Walk di Summarecon Digital Center Tangerang, Banten, Minggu (13/11), dikoordinir oleh pengurus Komisi DPD Jakarta. Kegiatan ini bertajuk “Say Yes! Sales Active & Young” dan menghadirkan 600 sales dari berbagai industri dan perusahaan.

Tas Delivery

Acara yang target awalnya hanya 500 peserta ini dikemas dengan berbagai pos tantangan, antara lain berupa tiktok challenge, kekompakan, yel-yel, dan tantangan lainnya.

Baca juga:  Dinas Pariwisata se-Lampung Siap Sukseskan Kalender Pariwisata Tahun 2022

Rangkaian acara diakhiri dengan seminar bersama Champion Sales Trainer, Dedy Budiman M.Pd, yang memaparkan tips dan trik survive menjual mencapai target dengan “Growth Mindset”.

“Masing-masing kegiatan tersebut difokuskan untuk membekali para sales agar antusias dan optimis menyongsong tahun 2023. Dan tetap survive meskipun dibanjiri informasi akan adanya resesi. Sesuai dengan tema raker yang diangkat, yaitu Hope and Shine. Komisi berupaya memberikan harapan baru dan sinar yang berdampak baik bagi pertumbuhan profesi sales melalui program yang akan digelar di 2023 melalui 4 pilar, yaitu Vokasi, Edukas, Promosi, dan Peduli”, papar Ketua Komisi Nasional Indra Hadiwidjaja, Minggu (13/11).

Dalam kesempatannya, Dedy Budiman yang juga merupakan Founder Komisi menjelaskan bahwa perjalanan membuat komunitas sales hingga berusia 11 tahun ini bukan hal yang mudah. Hingga akhirnya bisa menetapkan Harsindo dalam ulang tahun ke-9 Komisi, untuk meningkatkan rasa percaya diri para sales bahwa pilihan profesinya adalah pilihan terhormat dan membanggakan. Sales merupakan urat nadi perusahaan yang berdampak memutar perekonomian Indonesia.

Baca juga:  SMSI Beri Penghargaan 4 OPD Pemkot Bandar Lampung

Menurutnya, saat banyak tercipta para sales handal, maka berdampak baik bagi perekonomian negara. Komisi ikut memajukan sales Indonesia melalui program yang menumbuhkan cinta profesi sales terutama bagi generasi muda dan meningkatkan kebanggaan akan profesi sales sebagai profesi terhormat.

“Komisi teruji. Hingga saat ini berhasil mendapat tempat di mata para sales dan selalu berusaha sebagai rumah besar yang mengayomi dan menempa profesi yang sebelumnya masih dipandang sebelah mata. Namun, kedepannya Komisi perlu membaca jaman dan beradaptasi. Tetap menjadi tempat bersandar yang menguatkan untuk para sales berbagai usaha dan mencetak lebih banyak lagi regenerasi sales profesional yang bangga mendapatkan panggilan hidup sebagai seorang sales”, pungkas Dedy

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-