Home Destinasi Berwisata ke Taman Bunga Asri Bougenville Resort
Destinasi

Berwisata ke Taman Bunga Asri Bougenville Resort

Taman Bunga Asri Bougenville Resort merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kota Metro. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Hanya sekitar 300 m dari Stadion Tejosari.

Taman ini buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 18.00. Sabtu dan Minggu biasanya taman ini ramai oleh pengunjung, terutama pagi dan sore hari. Mereka menikmati suasana yang sangat nyaman dan menyejukkan mata. Sejauh mata memandang, terbentang sawah yang begitu luas dan hijau.

Untuk masuk, pengunjung terlebih dahulu membeli tiket seharga Rp5.000 per orang. Di dalam taman, terdapat berbagai jenis bunga bougenville dengan aneka ragam warna. Ada yang merah, orange, ungu, dan putih. Tentunya membuat taman tersebut menjadi tampak lebih meriah.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Kebun Anggur Srikandi Menyediakan Bibit Berkualitas

Saat ditemui Travel2Lampung, Sabtu (12/6), Ketua Pokdarwis Taman Bunga Asri Bougeville Resort, Nuralim menjelaskan, taman tersebut dibangun awal tahun 2019. Awalnya, bunga yang ditanam adalah celosia. Kemudian, taman ini menjadi sepi semenjak pandemi. Sedangkan, bunga selosia hanya bisa bertahan 2-3 bulan. Akhirnya, pengelola harus menanam ulang dari awal.

“Dan bagaimana caranya untuk mengatasi pendemi supaya kami tidak terlalu membuang banyak tenaga dan modal. Jadi, kami memutuskan untuk membuat taman ini. Untuk bougenville sendiri, grand opening (dilaksanakan) pada hari Jum’at tanggal 4 juni 2021,” kata Nuralim.

Nuralim menambahkan, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan keindahan bunga yang juga sering disebut dengan bunga kertas itu. Bagi yang hobi selfie, disediakan beberapa spot foto yang unik, seperti replika menara eiffel, motor, ayunan dan lain-lain. Ada juga saung yang dapat digunakan untuk beristirahat, bahkan ada yang menyediakan buku bacaan anak-anak.

Baca juga:  Deburan Ombak Pantai Marina di Pesisir Kota Kalianda

“Namun, ada rencana untuk kedepannya, akan kami kembangkan buka hingga malam hari. Yang kemudian akan disediakan cafe-cafe yang bisa digunakan untuk santai-santai. Namun, untuk sementara ini hanya sampai sore hari” kata Nuralim lagi.

Yuk Gaes, tunggu apalagi. Isi hari liburmu dengan berkunjung ke Taman Bunga Asri Bougenville Resort. Ajak teman atau keluarga agar liburanmu makin seru. Jangan lupa, tonton sampai selesai video di atas (atau klik di sini). Berikan juga like dan juga subscribe, ya Terimakasih.(Cho/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-