Home Destinasi Pengalaman Mengunjungi Kebun Jeruk Margototo, Metro Kibang
Destinasi

Pengalaman Mengunjungi Kebun Jeruk Margototo, Metro Kibang

Selamat pagi.., sobat Travel2Lampung, kali ini kita mengajak sobat berkunjung ke salah satu Agrowisata yang ada di Metro Kibang, Lampung Timur, yaitu Kebun Jeruk Margototo. Tempatnya sangat kekinian, sering dikunjungi oleh warga sekitar, termasuk dari Bandar Lampung. Mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orangtua. Seru banget pastinya.. hehe

By the way, waktu itu, kami juga punya pengalaman ‘nyasar’ saat mau menuju ke sana. Awal mulanya, kami mengikuti maps karena kami belum tahu tempat tersebut. Kami sempat kebingungan dan hanya bisa muter-muter saja selama kurang lebih setengah jam. Akhirnya kami dapat menemukan tempat tersebut meskipun perjalanan cukup melelahkan.

Oy iya.., tahu tidak? Metro Kibang itu masuk wilayah Kabupaten Lampung Timur tapi sering kali masyarakat luar salah persepsi, mengira bagian dari Kota Metro. Mungkin juga dikarenakan oleh letaknya di perbatasan antara Metro dan Kabupatan Lampung Timur.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Banyak Spot Foto Unik di Tempat Wisata Terkenal Taman Seven Selfie

Kami berangkat dari Jati Agung dengan waktu sekitar 30 menit. Perjalanan menuju Kebun Jeruk ini melewati jalan yang tidak selalu mulus namun sepanjang jalan disuguhkan pepohonan dan persawahan yang indah.

Rutenya melalui Jalan Raya Karang Anyar-Jalan Raya Suka Damai-Jalan Raya Metro Kibang. Lurus saja mengikuti jalan raya tersebut, nantinya akan melewati pepohonan karet Trikora. Setelah itu, terussss hingga bertemu dengan Tugu Margototo. Nahh.., ini artinya hampir sampai, paling tinggal kurang lebih 500 meter lagi.

Terus lurus hingga bertemu dengan jalan masuk ke Agrowisata Kebun Jeruk, yang ada di sebelah kanan. Masuk sampai kurang lebih 200 meter, pada pertigaan pertama ambil jalan kiri, kemudian lurus terus dan akhirmya sampailah di tujuan.

Baca juga:  3 Tempat Wisata di Lampung Selatan yang Rekomended

Sobat Travels, masih ingat kan, dengan pepatah “ Malu bertanya sesat di jalan”? Nah…, jangan sampai kalian lama di perjalanan atau malah tidak ketemu tempat tersebut, sangat mengecewakan kan guys. Jika sobat bingung, jangan sungkan ya., bertanya kepada warga sekitar. Mereka ramah-ramah kok, dengan orang lain..

Untuk masuk ke Kebun Jeruk, kita harus membeli tiket. Harganya murah.., hanya Rp10.000 saja per orang. Sedangkan, parkir motor dikenakan biaya Rp3.000.

Setelah berada di areal kebun, kalian bisa metik dan makan jeruk sepuasnya lohhh.. Jika masih belum puas juga, kalian bisa membeli untuk dibawa pulang. 1 kg sebesar Hanya Rp15.000 per kilo guys.., murah banget kan?

T-shirt 120
Baca juga:  Artefak maupun Fitur Kepurbakalaan Pugungraharjo Sangat Unik, Menarik dan Variatif (Bagian Kedua-Selesai)

Wisata kebun jeruk ini buka dari pagi sampai sore. Pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung yang datang sangat ramai sekali.

Gimana sob? Perjalanan yang sangat panjang namun terbayarkan. Jeruk-jeruk yang pastinya rasanya manis dan kalian bisa memetik secara langsung kan? Jika kalian ingin berkunjung jangan lupa, sebelumnya cari dulu informasi tempat tersebut Jangan lupa juga, ajak-ajak keluarga, sahabat dan tetangga kalian, agar liburan kalian lebih seru dan berkesan! Happy weekend. (Chory Sefrika/ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-