Home Destinasi Agrowisata Kebun Jeruk Pakde Prapto
Destinasi

Agrowisata Kebun Jeruk Pakde Prapto

Kebun Jeruk Pakde Prapto adalah agrowisata yang baru dibuka, terletak di Desa Rulung Mulya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Lokasinya sangat mudah dicapai. Dari Bandara Raden Intan, ambil arah ke pom bensin Tegineneng kemudian masuk jalan sebelah kanan. Ikuti terus jalan aspal tersebut hingga kurang lebih sekitar 10 km. Atau, bisa juga melalui Desa Karang Anyar menuju Desa Sukadamai dan bertemu dengan Desa Rulung Mulya.

Kamis (24/6), merupakan launcing perdana Wisata Kebun Jeruk Pakde Prapto, dan menjadi viral di sosial media. Antusias pengunjung sangat tinggi. Kebanyakan datang dari daerah sekitar, seperti Candi Mas, Jati Agung, Metro, Bandar Lampung dan Pringsewu.

Pengelola melayani dengan sangat ramah. Pengunjung ditemani berkeliling, memilih dan memetik buah jeruk yang sudah matang. Mereka juga boleh makan jeruk sepuasnya di tempat. Rasanya sangat manis sekali, Guys.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Pantai Klara yang Rindang dengan Pepohonan di Sekitarnya

Saat diwawancarai Travel2lampung, Prapto mengungkapkan bahwa kebun jeruk tersebut ditanam pada April 2018. Sekarang sudah berumur 3 tahun lebih dan sedang berbuah. Jadi, ini merupakan buah perdana.

“Agrowisata ini di atas lahan kurang lebih 7 hektar. Dan terdapat kurang lebih 4.000 pohon jeruk. Jeruk ini khusus jenis BW, atau nama lainnya dari BW yaitu Cokun. Pengelolaan, kita menggunakan instenfikasi pertanian. Jadi, kita menggunakan pemupukan yang intensif, penyemptotan, penyiangan lahan. Pokoknya secara intensif,” kata Prapto.

Bibit dibeli dari daerah Pekalongan, Lampung Timur. Kemudian ditanam dalam petak ukuran 4×4 meter. Pembungaan awal sampai matang membutuhkan waktu 9 bulan lamanya. Jika buah jeruk sudah matang, tekstur kulit buahnya akan lentur, tidak keras, dan siap untuk dikomsumsi.

Baca juga:  Makan Jeruk Manis, Petik Langsung dari Pohonnya

โ€œTiket masuk agrowisata ini cukup membayar Rp10.000. Dengan begitu, pengunjung bisa makan jeruk sepuasnya, dan bisa menikmati fasilitas yang ada. Selain itu, bisa dibawa pulang dengan harga Rp15.000/kg. Kelemahan dari jeruk BW, yaitu rentan untuk pecah kalau tidak dikasih dengan pengobatab yang intesif, dan pemupukan yang tepat waktu,” tutup Prapto.

Nah, jika ingin informasi lebih lengkap lagi dan berkunjung ke Agrowisata Pakde Prapto, bisa menghubungi bagian marketing melalui Facebook @Coco Chand atau Whatsapp: 082310400490.

Sebelum berkunjung ke sana, tonton dulu video di atas (bisa juga klik di sini), ya Guys. Jangan lupa beri like dan juga subcribeSee you Guys.(Cho/Ded/E1)

T-shirt 120

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-